HOME » BERITA » SUV TESLA MODEL Y VERSI MURAH MELUNCUR, CUMA RP600 JUTAAN

SUV Tesla Model Y Versi Murah Meluncur, Cuma Rp600 Jutaan

Tesla Model Y versi murah dibandrol sekitar Rp 600 juta. Mobil listrik ini memiliki daya jangkau lebih pendek.

Senin, 12 Juli 2021 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
SUV Tesla Model Y Versi Murah Meluncur, Cuma Rp600 Jutaan
Tesla Model Y (Zing.vn)

OTOSIA.COM - Tesla baru saja meluncurkan Model Y yang lebih murah. Mid-size SUV tersebut diluncurkan di China dan menjadi tipe dengan harga terendah di China.

Dilansir dari Zing, laporan dari Reuters menyebut bahwa versi Model Y yang lebih murah ini menggunakan baterai yang dipasok oleh CATL.

1 dari 2 Halaman

Model Y murah ini menggunakan baterai lithium ion phosphate. Dibandingkan dengan baterai Tesla biasanya, baterai baru ini memiliki jangkauan yang lebih pendek tetapi lebih murah untuk diproduksi.

(c) Zing.vn

Model Y versi murah ini hanya bisa dipakai menempuh jarak 525 kilometer dalam kondisi baterai penuh. Di China, Tesla Model Y murah dibandrol 20% lebih terjangkau daripada versi Long Range, yakni USD 42.523 atau setara dengan Rp 616 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.495).

 

2 dari 2 Halaman

Penjualan Anjlok

Tesla mencatatkan penjualan yang tidak terlalu baik di China. Penjualan Tesla di China anjlok pada bulan Mei 2021. Hal ini disebut lantaran Tesla tersandung masalah yang berkaitan dengan sistem pengereman dan keamanan.

Pada Juni 2021, penjualan Tesla mulai pulih. Jumlah mobil yang diimpor ke China meningkat 6.202 unit, sehingga menjadi 28.138 unit.

BERI KOMENTAR