HOME » BERITA » SUV TOYOTA BERBASIS DAIHATSU DN TREC AKHIRNYA PUNYA NAMA

SUV Toyota Berbasis Daihatsu DN Trec Akhirnya Punya Nama

Nama SUV baru Toyota berbasis Daihatsu DN Trec akhirnya terkuak.

Kamis, 22 Agustus 2019 13:45 Editor : Cornelius Candra
SUV Toyota Berbasis Daihatsu DN Trec Akhirnya Punya Nama
Daihatsu DN Trec (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Kolaborasi Toyota dan Daihatsu berlanjut. Kali ini, keduanya akan merilis small-SUV baru dengan basis yang sama, Daihatsu DN Trec.

Mengutip dari Bestcarweb, dikabarkan bahwa versi produksi massal dari Daihatsu DN Trec ini diprediksi akan dirilis di Jepang dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019 mendatang.

Menjelang debutnya yang kian dekat, beredar rumor bahwa kembaran Daihatsu DN Trec dari Toyota akan bernama Toyota A-SUV. Sebenarnya itu hanya sebatas kode dan bukan nama resmi.

1 dari 2 Halaman

Produk Rebadge

SUV Toyota Berbasis Daihatsu DN Trec Akhirnya Punya NamaProduk Rebadge

Bahkan, Daihatsu DN Trec pun masih sebatas kode dan belum memiliki nama resmi untuk versi massalnya. Nantinya, proses produksi SUV ini akan sepenuhnya dilakukan Daihatsu.

Ya, Toyota akan menerima SUV jadi dan hanya perlu melakukan rebadge, penggantian logo serta beberapa komponen kecil. Biasanya, gril depan dan bumper akan berbeda, seperti pada Toyota Rush - Daihatsu Terios.

Bocoran terbaru mengungkap bahwa Daihatsu DN Trec dan Toyota A-SUV akan memiliki panjang 3.995mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.620mm, dengan wheelbase 2.525 mm.

2 dari 2 Halaman

Bocoran Harga

SUV Toyota Berbasis Daihatsu DN Trec Akhirnya Punya NamaBocoran Harga

Sebagai perbandingan, dimensi tersebut lebih panjang dan lebar dari Suzuki Jimny. Hanya saja, mobil ini sedikit lebih rendah. Alhasil, fisiknya tak terlalu besar.

Rumornya, Daihatsu DN Trec dan Toyota A-SUV akan dibekali mesin 3-0silinder 1.000 cc turbo bertenaga 98 ps dan torsi 140 Nm. Menariknya, nantinya ada pilihan penggerak 4WD.

Mengenai harga, kabarnya Daihatsu DN Trec dan Toyota A-SUV akan dibanderol di kisaran JPY1,8 - 2,1 juta, setara Rp241 - 281 jutaan (Kurs JPY1 = Rp133). Di Jepang, target penjualan Toyota A-SUV mencapai 5.000 unit per bulan, sedangkan Daihatsu DN-Trec 1.000 unit per bulan.

BERI KOMENTAR