HOME » BERITA » SUV XL7 BISA GUSUR ERTIGA, INI KATA SUZUKI

SUV XL7 Bisa Gusur Ertiga, Ini Kata Suzuki

Suzuki menepis bahwa versi crossover XL7 akan memakan pasar Ertiga. Suzuki beralasan keduanya berada di segmen berbeda.

Sabtu, 06 Juni 2020 13:15 Editor : Nazarudin Ray
SUV XL7 Bisa Gusur Ertiga, Ini Kata Suzuki
Suzuki XL7 mencuri perhatian pasar Low SUV murah (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Ertiga sejak lama sudah menjadi andalan bagi Suzuki. Kini, perusahaan tersebut menyuguhkan versi crossover-nya dengan nama XL7.

Ibarat punya opsi lebih, tentu mudah disangka bahwa XL7 akan merebut pasar Ertiga. Suzuki pun menampik hal itu.

"Sepanjang data internal, ada perbedaan karakter konsumen pada Ertiga dan XL7, sehingga tidak ada trend perpindahan konsumen Ertiga ke Xl7," kata Harold Donel, Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kemarin (4/6).

1 dari 2 Halaman

Bagaimana pun, Suzuki XL7, low SUV murah yang diluncurkan secara global oleh PT Suzuki Indomobil Sales pada Januari 2020 lalu disambut antusias dari konsumen khususnya pecinta kendaraan Suzuki di Indonesia. Namun, ia berkeras bahwa pasar masing-masing berbeda.

"Semua model berjalan sesuai target yang telah disurvei Suzuki sebelumnya," tambahnya.

 

2 dari 2 Halaman

Sejak diperkenalkan kepada publik, selama dua bulan Suzuki XL7 telah membukukan penjualan yang sangat signifikan. Menurut data wholesales, hampir 4.000 unit telah terjual.

Padahal, Suzuki Indonesia sendiri mematok penjualan XL7 diangka 2.000 per bulan. Yang paling laku adalah tipe Alfa bahkan inden.

BERI KOMENTAR