HOME » BERITA » SUZUKI AKAN KEMBALI PRODUKSI KATANA?

Suzuki Akan kembali Produksi Katana?

Selasa, 03 April 2018 12:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : Suzuki Katana 1979 / suzukicycles.org

OTOSIA.COM - Suzuki Katana di Indonesia erat kaitannya dengan sebuah mobil off-road berukuran kecil. Ternyata, nama itu juga digunakan oleh Suzuki pada salah satu produk sepeda motornya.

Pada tahun 1979, pabrikan asal Jepang itu sempat membuat sepeda motor sport dengan mesin 4 silinder. Namun, motor dengan desain buatan Target Design of Germany ini hanya bertahan sampai 1980-an.

Kini, berhembus kabar bahwa motor Katana akan kembali diproduksi. Dilansir dari Bikesrepublic.com, bentuk dan desain terbaru dari motor legendaris ini tak akan berbeda jauh dengan tampilan sebelumnya. Tentunya, teknologi dan konsep yang digunakan akan lebih modern.

Berdasarkan sumber yang sama, rencana produksi motor dengan kode GSX 1100 S ini sudah terdaftar pada United States Patent and Trademark Office (USPTO). Sebenarnya ini adalah kali kedua Suzuki melakukan pendaftaran untuk Katana. Sebelumnya, mereka mendatangi USPTO pada tahun 2015.

Karena dirancang oleh Jerman, terdapat sedikit nuansa Eropa pada Suzuki Katana. Terlihat dengan adanya moncong pendek yang terdapat di bawah lampu serta penggunaan visor di atasnya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR