HOME » BERITA » SUZUKI: ALEX RINS BAKAL JADI RIDER PAPAN ATAS MOTOGP

Suzuki: Alex Rins Bakal Jadi Rider Papan Atas MotoGP

Jum'at, 14 Juli 2017 14:00

Suzuki: Alex Rins Bakal Jadi Rider Papan Atas MotoGP
Alex Rins (c) Suzuki

Otosia.com - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio meyakini bahwa pembalapnya yang berstatus debutan, Alex Rins akan menjadi salah satu pembalap papan atas di MotoGP suatu saat nanti. Hal ini disampaikan Brivio kepada MotoGP.com, meski Rins belum mampu menunjukkan hasil gemilang tahun ini.


Dikenal sebagai musuh Maverick Vinales saat keduanya masih turun di Moto3, Rins pun diharapkan bisa mengulang prestasi gemilang Top Gun saat membela Suzuki. Sayangnya, Rins justru mengalami berbagai kecelakaan dan cedera hingga tak benar-benar siap menjalani debut MotoGP.


Rins mengalami cedera tulang belakang saat menjalani uji coba perdananya bersama Suzuki di Valencia, Spanyol pada November tahun lalu. Ia pun kembali mengalami cedera engkel saat berlatih motocross dan terkena cedera pergelangan tangan usai terjatuh keras di Austin, Texas. Berkat cedera ini, ia harus absen enam seri.
Alex Rins (c) Suzuki
"Kami kurang beruntung soal Alex, karena sejak kami bekerja sama, ia telah cedera tiga kali. Kecelakaan pada November lalu mengacaukan persiapannya. Ia terjatuh di Argentina dan kembali mengalami kecelakaan di Austin, absen lebih dari empat seri. Akibatnya, Assen dan Sachsenring bagaikan awal baru baginya," ujar Brivio.


Rins sejatinya menjalani awal musim yang cukup baik di Qatar, di mana ia start dari posisi ke-18 namun mampu finis kesembilan. Andai tak mengalami cedera beruntun, Rins pun diyakini Brivio bakal tampil gemilang musim ini. Meski begitu, pria asal Italia tersebut masih menaruh percaya pada Rins.


"Kami telah melihat potensi besar dalam diri Alex. Tak ada keraguan soal talenta dan kemampuannya di atas motor kami untuk melaju cepat. Saya yakin ia bisa menjadi salah satu pembalap papan atas di MotoGP," pungkas Brivio. (mgp/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-19
detail

BERITA POPULER