HOME » BERITA » SUZUKI ALTO 2019 RILIS OKTOBER, BEGINIKAH WUJUDNYA?

Suzuki Alto 2019 Rilis Oktober, Beginikah Wujudnya?

Suzuki dikabarkan sedang menyiapkan Alto generasi terbaru dengan performa yang lebih baik.

Rabu, 30 Januari 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Alto Render (Spyder7)

OTOSIA.COM - Suzuki dikabarkan sedang menyiapkan Alto generasi terbaru dengan performa yang lebih baik. Menurut Response.jp, jika memang benar, bisa saja tampilannya juga jauh lebih modern.

Lalu, Spyder7 mencoba membuat perkiraan lewat gambar render. Seperti apakah evolusi Alto?

Generasi pertama Alto dirilis pada tahun 1979. Generasi pertama itu dijadikan cikal bakal mobil versi bonet ringan.

Suzuki Alto generasi 2 tahun 1984 (Response.jp)

Generasi kedua yang dirilis tahun 1984 adalah Alto Work dengan performa tinggi pertama. Versi ini menggunakan mesin 3-silinder 4-valve DOHC intercooler turbo yang bertenaga maksimal 64 PS.

Tapi umur generasi kedua tak panjang. Regenerasi dilakukan terlalu cepat. Singkat cerita, Alto terkini adalah generasi kedelapan yang dirilis pada tahun 2014.

Dan, Oktober 2019 sepertinya akan menjadi waktu generasi kesembilan menampakkan wujudnya. Kemungkinan generasi sembilan nanti masih akan memakai platform Hearttech.

Suzuki Alto generasi ke-8 tahun 2014 (Response.jp)

Wajahnya kemungkinan menggunakan gril sama dengan Ignis. Lampu depannya juga sudah menggunakan LED. Profil sampingnya terlihat lebih luas dan garis jendela yang terhubung dari depan.

Sisi mekanisnya juga tampaknya mengusung sistem mild-hybrid S-Energy Charge dari ISG. Alto generasi terbaru juga bisa saja didukung fitur dual sensor support brake yang juga dimiliki generasi sebelumnya.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR