HOME » BERITA » SUZUKI BALENO BERLOGO TOYOTA RILIS HARI INI, BERAPA HARGANYA?

Suzuki Baleno Berlogo Toyota Rilis Hari Ini, Berapa Harganya?

Toyota Glanza, kembaran Suzuki Baleno akan dirilis pada hari ini. Harga Toytao Glanza diprediksi tak jauh dari Suzuki Baleno.

Kamis, 06 Juni 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Baleno Berlogo Toyota Rilis Hari Ini, Berapa Harganya?
Spyshot Toyota Glanza (Zigwheels.com)

OTOSIA.COM - Sejak April 2019 lalu Toyota India telah beberapa kali menampilkan teaser hatchback terbarunya, Toyota Glanza. Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, mobil ini berbasis Suzuki Baleno.

Mudahnya, Toyota Glanza merupakan rebadge dari Suzuki Baleno. Artinya, perbedaan antara kedua hanya terdapat di logo dan wajahnya saja, selebihnya sebagian besar masih sama.

Toyota Glanza dijadwalkan meluncur hari ini (6/6) di India. Selain penjelasan spesifikasi secara detail, harga mobil hatchback tersebut juga diumumkan.

1 dari 2 Halaman

Mesin Mild-Hybrid

Suzuki Baleno Berlogo Toyota Rilis Hari Ini, Berapa Harganya?Mesin Mild-Hybrid

Mengutip dari Zigwheels.com, berdasarkan bocoran brosur yang beredar, Toyota Glanza kabarnya akan tersedia dalam 2 varian, yaitu G dan V. Mesinnya sama dengan Suzuki Baleno, 1.200 cc VVT.

Meski demikian, Toyota kabarnya akan menyematkan mesin mild-hybrid. Alhasil tenaganya sedikit mengalami peningkatan, dari 83 ps menjadi 90 ps, sedangkan torsinya tetap 113 Nm.

Pada bagian depan, Toyota Glanza dibekali LED projector headlight dan gril khas Toyota. Masuk ke kabin, terpasang instrumen panel touchscreen 7 inci yang dapat terhubung ke smartphone, setir dengan pengatur audio serta instrumen panel analog dan MID digital.

2 dari 2 Halaman

Harga Toyota Glanza

Suzuki Baleno Berlogo Toyota Rilis Hari Ini, Berapa Harganya?Harga Toyota Glanza

Menariknya, pihak Toyota India mengklaim bahwa pengalaman berkendara Toyota Glanza lebih baik dibanding basisnya, Suzuki Baleno.

Hal itu tak terlepas dari beragam fitur keselamatan yang disematkan di Toyota Glanza, seperti dual-front airbags, ABS + EBD, kamera belakang, dan sensor parkir.

Di pasar otomotif India, Toyota Glanza akan bersaing dengan Volkswagen Polo, Honda Jazz, Hyundai Elite i20, dan tentu basisnya, Maruti Suzuki Baleno.

Dengan berbagai perbedaannya, diprediksi harga Toyota Glanza tak akan jauh dari Suzuki Baleno di India, sekitar INR705-899 ribu atau sekitar Rp144-184 jutaan (Kurs INR1 = Rp204).

BERI KOMENTAR