HOME » BERITA » SUZUKI BALENO CROSS, LEBIH GAHAR DENGAN KONSEP CROSSOVER

Suzuki Baleno Cross, Lebih Gahar dengan Konsep Crossover

Suzuki Kolombia menjual Suzuki Baleno Cross dengan harga yang lebih murah dibanding Indonesia.

Rabu, 18 Maret 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Baleno Cross, Lebih Gahar dengan Konsep Crossover
Suzuki Baleno Cross (Suzuki Kolombia)

OTOSIA.COM - Maruti Suzuki tampaknya sedang senang menghadirkan mobil crossover. Padahal, mereka telah memiliki beberapa produk di sektor tersebut, seperti Suzuki SX4 S-Cross, Suzuki Vitara, dan Suzuki XL6.

Namun, mereka sepertinya merasa masih kurang. Mengutip dari IndianAutosBlog, Maruti Suzuki belum lama ini menciptakan kreasi baru untuk menambah line-up di kelas crossover, yaitu Suzuki Baleno Cross.

1 dari 2 Halaman

Hanya saja, Suzuki Baleno Cross tak dijual atau mungkin belum dijual di India, melainkan beredar untuk pasar otomotif Meksiko. Meski demikian, produksinya dilakukan oleh Maruti Suzuki di Negeri Bollywood.

Seperti namanya, Maruti Suzuki melakukan beberapa ubahan untuk memunculkan nuansa crossover pada hatchback tersebut, meski tak terlalu banyak. Suzuki Baleno Cross tampak memiliki side-body moulding hitam roof-rack, dan mudguard.

2 dari 2 Halaman

Selebihnya, semua masih sama. Suzuki Baleno Cross ini tetap mengandalkan mesin berkode K14B dengan konfigurasi 4-silinder inline 1.373 cc. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 92,4 ps dan torsi 130 Nm.

Di Kolombia, Suzuki Baleno Cross dibanderol COP49,4 juta atau Rp185 jutaan. Harga itu jelas lebih murah dari versi Indonesia yang dijual mulai Rp227 juta (Kurs COP1 = Rp3,76).

BERI KOMENTAR