HOME » BERITA » SUZUKI BALENO SMART HYBRID PAKAI MESIN BARU, LEBIH BERTENAGA

Suzuki Baleno Smart Hybrid Pakai Mesin Baru, Lebih Bertenaga

Suzuki Baleno hatchback terpergok diuji di jalanan New Delhi, India. Hatchback premium Suzuki itu diketahui menggunakan powertrain hybrid ringan.

Senin, 15 April 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Maruti Suzuki Baleno versi India (Carwale)

OTOSIA.COM - Suzuki Baleno hatchback terpergok diuji di jalanan New Delhi, India. Hatchback premium Suzuki itu diketahui menggunakan powertrain hybrid ringan.

Melansir Carwale, pengujian itu seperti sebagai tanda bahwa Maruti Suzuki tak lama lagi bakal merilis Baleno hatchback di India. Versi teranyar Baleno itu juga dikabarkan akan menjadi model pertama yang dibekali mesin baru Suzuki, mesin DualJet 1.2L.

Mesin berkode K12C itu disebut-sebut sebagai penerus mesin K12B yang saat ini dipakai Baleno, Swift, dan Dzire di India. Mesin ini menggunakan dua injektor bahan bakar per silinder.

Selain itu, masing-masing dari 8 port intake di mesin 16-katup akan segera mendapatkan injektor sendiri. Sehingga bisa menghasilkan angka tenaga dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dari sebelumnya.

Mesin ini juga diklaim akan dipadukan dengan baterai Smart Hybrid tunggal. Tak seperti powertrain sebelumnya yang menggunakan baterai ganda, seperti pada Ciaz 1.5L.

Mesin DualJet 1.2L baru itu juga akan dipadukan dengan gearbox manual 5-percepatan yang menghasilkan daya 83 bhp dan torsi 115 Nm.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR