HOME » BERITA » SUZUKI BUKA SELUBUNG SWIFT SPORT, BOBOT LEBIH ENTENG

Suzuki Buka Selubung Swift Sport, Bobot Lebih Enteng

Rabu, 13 September 2017 17:45

Suzuki Buka Selubung Swift Sport, Bobot Lebih Enteng
Foto: Suzuki
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Suzuki Swift Dijual

Otosia.com - Setelah sempat vakum sejak akhir tahun lalu, kini penggemar hatchback kencang dapat kembali menyapa Suzuki Swift Sport yang baru-baru ini diluncurkan bersamaan dengan gelaran Frankfurt Motor Show 2017.

Laporan terbaru dari Performance Drive menyebutkan, kalau sang pabrikan asal Jepang itu telah mengganti mesin berkapasitas 1.6 liter yang sebelumnya diisikan ke dalam dapur pacu Swift Sports.

Sebagai gantinya, mesin Boosterjet 1.4 liter yang lebih bertenaga dengan output sebesar 140 PS dan 230 Nm milik Vitara dipastikan bakal dimuat ke dalam jantung pacu edisi hatchback Sporty teranyar dari Suzuki tersebut.

Mesin tersebut disematkan bersama transmisi manual 6-percepatan yang sebelumnya digunakan oleh Swift Sport pendahulunya, namun telah disesuaikan sehingga perpindahan gigi lebih halus dan merata.

Selain itu, Suzuki Swift Sport dikabarkan hanya akan memiliki bobot seberat 970 kg, jauh lebih ringan dari generasi sebelumnya yang memiliki berat 1.070 kg.

Dengan berat seringan itu, Suzuki Swift Sport memiliki rasio tenaga banding berat sebesar 159 hp/ton, lebih besar dari Toyota GT86 dengan 158 hp/ton.

Meskipun lebih ringan, sasis kepunyaan Swift Sport lebih kaku dari sebelumnya, sehingga mantap diajak di jalanan berkelok-kelol.

Pengendalian juga dijamin lebih baik berkat kehadiran damper buatan Monroe, bersama dengan anti-roll bars lebih tebal, dengan sudut roda yang lebih kaku dari pendahulunya.

Pembaruan gaya dan karakter masih mempertahankan kekhasan Swift, wajah barunya terkesan kian macho berkat elemen kontemporer dari lampu baru, honeycomb front grille, air intakes lebar, bumper yang lebih sporty serta satu set velg anyar 17" berdesain keren.

Sektor kabin juga tidak kalah sporty dengan aksen merah bertebaran pada panel instrumen, serta jok semi-bucket, shift-knob berlabur chrome, serta pedal sporty.

Meski masih terkesan analog, fitur yang dibawa Swift Sport tidak kalah canggih dengan layar infotainment 7", komplit dengan navigasi 3D, melengkapi Advanced Forward Detection, Dual Sensor Brake Support, Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, dan banyak lainnya.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-10
detail

BERITA POPULER