HOME » BERITA » SUZUKI BURGMAN LISTRIK KEPERGOK DIJAJAL DI JALANAN

Suzuki Burgman Listrik Kepergok Dijajal di Jalanan

Pengembangan skuter listrik Suzuki tampaknya berjalan lancar di India. Dua unti yang diduga model prototipe Suzuki Burgman terpergok sedang diuji jalan di India.

Jum'at, 27 November 2020 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Burgman Listrik Kepergok Dijajal di Jalanan
Spy shot Suzuki Burgman listrik (India Today via Rushlane)

OTOSIA.COM - Suzuki Motorcycle India rupanya tengah menyiapkan skuter listrik Burgman. Sebelumnya, pabrikan roda dua asal Jepang itu pernah mengatakan ketertrikannya untuk meramaikan pasar skuter listrik di India.

Dilansir dari Rushlane, dua unit Burgman yang diduga versi prototipe itu terpergok sedang diuji di jalan raya. Skuter itu terlihat tidak memiliki knalpot.

Meskipun foto itu tidak terlalu jelas, tapi terlihat ada elemen hitam besar di dekat hub roda belakang yang disebut adalah unit penggerak listrik. Sementara itu shock absorber di sisi kanan untuk mengatur beban ekstra.

1 dari 1 Halaman

Sementara itu, hingga kini belum diketahui tentang spesifikasi powertrain listrik Suzuki Burgman. Tapi diharapkan Suzuki membekali powertrain yang memiliki kecepatan puncak 80 kpj.

Suzuki Burgman listrik itu juga kemungkinan menggunakan paket baterai Lithium-ion yang bisa dipakai untuk menjangkau jarak sejauh 70 km hingga 90 km. Agar harganya terjangkau, Suzuki Burgman diharapkan menggunakan banyak komponen lokal.

Soal kapan peluncurannya, diprediksi sebelum tahun 2022. Selain itu, skuter listrik ini juga diprediksi dibekali berbagai fitur yang terhubung menggunakan aplikasi yang ada di smartphone.

BERI KOMENTAR