HOME » BERITA » SUZUKI CARRY, DAIHATSU GRAN MAX, DAN MITSUBISHI L300, SIAPAKAH YANG PALING LARIS?

Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max, dan Mitsubishi L300, Siapakah yang Paling Laris?

Pertarungan di segmen kendaraan niaga cukup sengit antara 3 produk, Suzuki Carry, Daihatsu Grand Max, dan Mitsubishi L300.

Selasa, 13 November 2018 09:45 Editor : Cornelius Candra
Daihatsu Gran Max (Daihatsu)

OTOSIA.COM - Segmen mobil pikap kini mendapat warna baru setelah diluncurkannya generasi teranyar Mitsubishi Triton. Meski belum masuk ke Indonesia, segmen kendaraan niaga sudah dihuni oleh berbagai produk single-cabin. Namun, siapakah yang menjadi penguasa kelas tersebut di Indonesia?

Berdasarkan data wholesale Gaikindo untuk periode Januari - September 2018, setidaknya mobil pikap (dengan kategori Gross Vehicle Weight di bawah 5 ton) mencatatkan angka wholesale sebesar 105.524 unit. Angka tersebut berasal dari pabrikan Chevrolet, Daihatsu, Hyundai, Isuzu, Mitsubishi Motors, Suzuki, DFSK, Tata, dan Toyota.

Dari berbagai merek tersebut, Liputan6.com menampilkan 3 model pikap terlaris untuk periode Januari-September 2018, berikut daftarnya:

1. Daihatsu Gran Max

Daihatsu perlu berbangga hati karena berhasil menyisihkan dua pikap yang terbilang legendaris di Indonesia. Daihatsu Gran Max mencatatkan penjualan sebesar 30.845 unit. Selain versi pikap, Daihatsu juga menawarkan Gran Max blind van dan mini bus untuk keperluan yang berbeda.

Untuk diketahui, Mitsubishi Triton mencatatkan angka penjualan 2.338 unit di periode yang sama. Meskipun sama-sama pikap, Triton memiliki pasar yang berbeda dibanding 3 pikap yang disebutkan sebelumnya. Triton memang tidak masuk ke dalam 3 besar kali ini. Namun, Mitsubishi masih bisa tersenyum dengan larisnya L300.

2. Suzuki Carry

Sama halnya seperti L300, Suzuki Carry yang jarang diperbarui rupanya menduduki posisi kedua untuk urusan penjualan. Suzuki Carry berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 28.287 unit di tahun 2018.

3. Mitsubishi L300

Posisi ketiga berhasil diraih oleh Mitsubishi L300. Pikap ini berhasil mencatatkan angka penjualan 17.398 unit. Meskipun wajah L300 tak memiliki banyak perubahan ketimbang pendahulunya, ternyata ketangguhan dan kemampuannya yang bisa diandalkan menjadi daya tarik tersendiri.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR