HOME » BERITA » SUZUKI CARRY PICK UP GANTI BENTUK, MUNGKINKAH JADI MPV?

Suzuki Carry Pick Up Ganti Bentuk, Mungkinkah Jadi MPV?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan New Carry Pick Up yang berubah bentuk dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Selasa, 30 April 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki New Carry Pickup (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan New Carry Pick Up yang berubah bentuk dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Kini Carry terlihat lebih lebar dan terkesan lebih agresif jika dibandingkan tampilan sebelumnya. Suzuki pun tetap membuatnya jadi kendaraan ekonomis. Melihat hal itu, terbayang apa jadinya jika Carry gen baru ini dibikin MPV.

Hal itu rupanya tak ditampikoleh Head of 4W Product Development & Accessores SIS, Yulius Purwanto. Susuzki berencana membuat Carry sebagai MPV dan kini sedang melakukan studi.

"Bicara Carry minibus, saat ini masih studi karena Mega Carry dan APV sudah didiskontinu, tapi vannya masih ada yakni APV," ujarnya.

Membuat New Carry untuk menjadi kendaraan penumpang pribadi pun bukan perkara sulit. Sebab, fasilitas pembuatannya pun juga sudah tersedia.

"Kalau pun bikin minibus, toh sudah ada perusahaan karoseri yang bisa mengerjakannya, kayak angkot," tambah dia.

Lantas kapankah New Carry ini bisa diwujudkan sebagai MPV atau sebutlah minibus layaknya Carry sebelumnya?

"Kita lihat market dan permintaannya seperti apa. Apakah lewat karesori atau in house kita sendiri," tambahnya.

New Carry Pick Up sendiri bisa membawa muatan seberat satu ton. Performanya didukung mesin terbaru K15B-C dan DOHC 16 Valve berkapasitas 1.500 cc. Ia juga punya teknologi Immobillizer agar terhindar dari potensi pencurian. Cukup memadai jika mobil ini jadi kendaraan penumpang

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp135.600.000 untuk tipe FD, Rp144.100.000 untuk tipe FD AC/PS, Rp136.600.000 untuk tipe WD, dan Rp145.100.000 untuk tipe WD AC/PS.

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR