HOME » BERITA » SUZUKI CIAZ FACELIFT AKAN SEGERA DIRILIS, PAKAI MESIN SUZUKI ERTIGA?

Suzuki Ciaz Facelift Akan Segera Dirilis, Pakai Mesin Suzuki Ertiga?

Suzuki Ciaz facelift mendapat perubahan pada sisi eksterior dan interior. Berdasar video teaser yang dikeluarkan oleh Maruti Suzuki, sedan tersebut akan menggunakan gille baru dengan warna krom.

Selasa, 24 Juli 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Auto.ndtv.com

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan bahwa Suzuki Ciaz akan memiliki wajah baru. Kini, kabar terbaru dari Auto.ndtv.com menyatakan bahwa mobil sedan tersebut dipastikan akan meluncur pada Agustus 2018.

Nama Suzuki Ciaz di Indonesia sebenarnya masih berada di bawah bayang-bayang saudaranya. Selain itu, sepinya peminat pada sedan ini tak terlepas dari statusnya yang CBU (completely built-up) atau didatangkan langsung dari Thailand.

Mengenai Suzuki Ciaz facelift, versi terbaru sedan ini mendapat perubahan pada sisi eksterior dan interior. Berdasar video teaser yang dikeluarkan oleh Maruti Suzuki, sedan tersebut akan menggunakan gille baru dengan warna krom.

Selain itu, lampu utamanya akan menjadi lebih tajam dan terlihat dinamis. Komponen penerangan ini pun nantinya dibekali dengan LED DRL(daytime running light) dan proyektor. Bumper depan Suzuki Ciaz pun tentunya akan berbeda untuk melengkapi perubahannya.

Sayangnya, tak ada informasi lebih detail terkait ubahan di sektor belakang Suzuki Ciaz. Meski demikian, besar kemungkinan sedan ini akan memperoleh lampu belakang LED dan bumper baru.

Di sisi fitur dan interior sebenarnya tak terlalu banyak yang berbeda ketimbang versi lawasnya. Namun, nantinya akan ada fitur cruise-control dan pembaharuan pada sistem infotainmen.

Dapur pacu Suzuki Ciaz facelift pun mendapat mesin baru 1.500cc K-series berbahan bakar bensin dengan tenaga sebesar 104 hp dan torsi maksimum 130 Nm. Sebenarnya, jantung pacu tersebut telah tertanam sebelumnya pada Suzuki Ertiga yang beredar di Indonesia.

Suzuki Ciaz facelift nantinya juga akan hadir dalam varian mesin diesel DDiS 1.300 cc. Konfigurasi tersebut diperkirakan mampu menghasilkan daya sebesar 89 hp dan torsinya mencapai 200 Nm.

Sayangnya, masih belum ada bocoran lebih lanjut mengenai harga Suzuki Ciaz facelift. Saat ini, harga Suzuki Ciaz di India berada di angka 783 ribu rupee (Rp164 jutaan) hingga 1,151 juta rupee (Rp241 jutaan). Sementara itu, di Indonesia, sedan tersebut dijual mulai Rp 282 jutaan sampai Rp292 jutaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR