HOME » BERITA » MOBIL MURAH SUZUKI S-PRESSO DIKABARKAN BAKAL MENGASPAL DI INDONESIA TAHUN INI

Mobil Murah Suzuki S-Presso Dikabarkan Bakal Mengaspal di Indonesia Tahun Ini

Suzuki kedapatan sudah mendaftarkan nama S-Presso pada situs resmi PDKI Kemenkumham. Mobil murah Suzuki itu kemungkinan akan dirilis pada tahun ini.

Selasa, 10 Agustus 2021 09:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Mobil Murah Suzuki S-Presso Dikabarkan Bakal Mengaspal di Indonesia Tahun Ini
Mobil baru Suzuki bernama S-Presso (marutisuzuki.com)

OTOSIA.COM - Suzuki bersiap meluncurkan mobil murah mereka ke pasar Indonesia. Bahkan Suzuki kedapatan sudah mendaftarkan nama S-Presso pada situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan nomor permohonan DID2021020609.

Menanggapi informasi tersebut, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS,Harold Donnel rupanya belum bisa memberikan informasi lebih jauh mobil barunya tersebut. Namun ia memastikan bahwa mobil Suzuki yang akan diluncurkan nanti sesuai pasar Indonesia dengan harga lebih terjangkau.

"Kita belum bisa kasih full informasinya ya. Tapi kami memang selalu meluncurkan produk setiap tahun sebagai salah satu upaya menstimulus pasar otomotif di Indonesia. Info resminya pasti akan kami berikan jika sudah saatnya," ujarnya kepada Otosia.com, Senin (9/8/2021).

1 dari 3 Halaman

Jika benar produk baru tersebut adalah S-Presso, maka model tersebut akan melengkapi mobil kompak Suzuki yang diisi Ignis serta Karimun Wagon R. Diantara keduanya, S-Presso diposisikan di bawah Ignis. Meski demikian, ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan Ignis dan Karimun Wagon R.

Suzuki S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.565 mm. Sedangkan Karimun Wagon R mempunyai panjang 3.635 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.670 mm.

2 dari 3 Halaman

Fitur-fitur interior serta sasis S-Presso (marutisuzuki.com)

Meski berukuran kecil, S-Presso mengambil desain ala SUV. Bumper depan besar, ditambah bentuk fender yang tebal, membuat tampilannya lebih berotot. 

Interiornya pun unik dengan desain serupa dengan Mini, di mana ada lingkaran besar di tengah dasbor. Pada tengah dasbor juga diisi head unit, speedometer, tombol power window, serta tombol segitiga merah. 

3 dari 3 Halaman

Kabarnya fitur keselamatan S-Presso cukup sederhana. Suzuki menyematkan fitur dual airbags, ABS, sensor parkir belakang dan peringatan kecepatan tinggi.

Suzuki S-Presso dipersenjatai mesin 1.000cc tiga silinder berkode K10B, yang sanggup menyemburkan tenaga 67 hp dan torsi 90 Nm. Suzuki mengklaim konsumsi BBM S-Presso sekitar 21,7 km/l atau 21,4 km/l untuk varian AGS-nya.

Di India, S-Presso dijual mulai dari INR 411.000 atau sekitar Rp 79,5 juta (Kurs INR 1 = Rp 193). Sedangkan tipe tertinggi dibanderol INR 498.000 atau sekitar Rp 96,5 juta.

BERI KOMENTAR