HOME » BERITA » SUZUKI ERTIGA 6-PENUMPANG DIRILIS AKHIR 2019, LEBIH MEWAH

Suzuki Ertiga 6-Penumpang Dirilis Akhir 2019, Lebih Mewah

Setelah soal Suzuki Ertiga Tour M khusus untuk pasar fleet, Maruti Suzuki dikabarkan akan segera merilis Ertiga versi 6-penumpang. Mobil yang dikabarkan bernama Ertiga Cross itu juga disebut lebih mewah.

Rabu, 12 Juni 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Ertiga 6-Penumpang Dirilis Akhir 2019, Lebih Mewah
Spy shot Suzuki Ertiga Cross versi India (Motorbeam)

OTOSIA.COM - Setelah soal Suzuki Ertiga Tour M khusus untuk pasar fleet, Maruti Suzuki dikabarkan akan segera merilis Ertiga versi 6-penumpang. Mobil yang dikabarkan bernama Ertiga Cross itu juga disebut lebih mewah.

Melansir Motorbeam, Ertiga Cross akan mendapatkan fitur canggih dan siap dijual oleh jaringan dealer premium Suzuki di India.

Ertiga Cross juga untuk pertama kalinya terlihat sedang diuji jalan. Bagian depan mobil terlihat lebih tinggi dari sisi kap mesin dan lampu depan lebih besar.

Karena disebut lebih premium dari model reguler, maka diharapkan sistem pencahayaan Ertiga Cross menggunakan LED. Bagian depannya juga diharapkan ada garis krom membentang.

Begitu juga dengan ground clearance yang lebih tinggi, sehingga mampu melintasi segala jenis jalan dengan lebih nyaman.

1 dari 1 Halaman

Punya Dua Pilihan Mesin

Suzuki Ertiga 6-Penumpang Dirilis Akhir 2019, Lebih MewahPunya Dua Pilihan Mesin

Sedangkan pada bagian belakang, Ertiga Cross kabarnya akan mendapatkan beberapa perubahan termasuk lampu ekor. Tak hanya itu, interiornya juga mendapat beberapa fitur tambahan dan warna berbeda dibandingkan Ertiga biasa.

Ubahan terbesar adalah kursi model kapten dengan konfigurasi 6-penumpang. Lalu, dapur pacunya akan mendapatkan pilihan mesin bensin dan diesel yang sesuai dengan standar BS6 India. 

Hanya saja, belum ada keterangan pasti kapan mobil ini akan meluncur. Tapi kabar yang beredar, Ertiga Cross akan mengaspal di India akhir tahun ini.

 

BERI KOMENTAR