HOME » BERITA » SUZUKI ERTIGA BENAMKAN DAIHATSU XENIA, TOYOTA AVANZA MASIH BERKUASA

Suzuki Ertiga Benamkan Daihatsu Xenia, Toyota Avanza Masih Berkuasa

Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio harus puas berada di bawah Suzuki Ertiga.

Kamis, 24 Desember 2020 18:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Ertiga Benamkan Daihatsu Xenia, Toyota Avanza Masih Berkuasa
Suzuki Ertiga (Suzuki)

OTOSIA.COM - Dominasi Toyota Avanza di segmen Low MPV tampaknya sulit dipatahkan. Meski penjualannya sempat turun di masa pandemi COVID-19, mobil 7-seater itu masih menjai yang terlaris di kelasnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada periode November 2020 lalu, angka penjualan Toyota Avanza secara wholesales (dari pabrik ke dealer) mencapai 3.888 unit.

Hanya saja, capaian manis ini tidak dirasakan oleh kembarannya, Daihatsu Xenia. Mobil LMPV itu hanya terdistribusi sebanyak 437 unit. Jumlah ini bahkan membuatnya harus bertengger di bawah Suzuki Ertiga dengan angka penjualan wholesales sebanyak 768 unit.

1 dari 1 Halaman

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander pun kembali gagal untuk menempel ketat Toyota Avanza. Mobil MPV keluaran PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini mencatatkan angka penjualan sebanyak 1.139 unit.

Sementara itu, Nissan Livina sudah tidak didistribusikan sejak Oktober 2020 lalu. Honda Mobilio harus puas berada di bawah Daihatsu Xenia. Pada periode November 2020, mobil ini mencatatkan angka penjualan wholesales sebanyak 358 unit.

Di posisi terakhir, ada Wuling Confero dengan penjualan wholesales mencapai 320 unit. Jumlah ini menunjukkan peningkatan dari Oktober 2020 yang hanya 289 unit.

BERI KOMENTAR