HOME » BERITA » SUZUKI ERTIGA CROSS VERSI MEWAH, PUNYA 10 FITUR INI

Suzuki Ertiga Cross Versi Mewah, Punya 10 Fitur Ini

Jika di Indonesia, Suzuki Ertiga akan bersaing dengan LMPV seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, berbeda dengan India. Di negeri tempat berdirinya Taj Mahal itu, Ertiga justru berkompetisi dengan Toyota Innova Crysta.

Rabu, 06 Februari 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Ertiga Cross versi India (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Jika di Indonesia, Suzuki Ertiga akan bersaing dengan LMPV seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, berbeda dengan India. Di negeri tempat berdirinya Taj Mahal itu, Ertiga justru berkompetisi dengan Toyota Innova Crysta.

Generasi keduanya pun mendapat respon positif di India. Memiliki beberapa fitur yang berbeda dengan versi Indonesia, Ertiga di India terlihat lebih mewah memang. Tapi rupanya, Maruti Suzuki India Limited (MSIL) masih punya Ertiga yang lebih premium lagi.

Ertiga premium ini disebut-sebut akan dijual di jaringan Nexa, yang merupakan dealer mobil premium Suzuki. Melansir GaadiWaadi, kemungkinan SUzuki akan merilis versi premium, varian Ertiga Cross pada pertengahan 2019. Lalu apa saja fitur tambahannya?

1. LED Proyektor

Lampu depannya kemungkinan akan menggunakan LED Proyektor yang membuat Ertiga Cross terlihat lebih mewah.

2. LED DRL

Desain generasi kedua Ertiga memang benar-benar berubah, hingga di India banyak menuai pujian. Tapi penambahan lampu LED untuk Daytime Running Light-nya akan mempercantik visual Ertiga Cross.

3. Bumper Sporty

Eksterior yang menarik dipercaya bisa menunjang kelas Ertiga Cross. Selain adanya bumper sporty di bagian depan dan belakang, akan ada juga body cladding, side skirt, dan faux diffuser.

4. Velg

Jika dibandingkan dengan Ertiga standar, versi Cross diperkirakan akan mendapatkan satu set velg dengan desain yang berbeda. Desain baru velg ini juga bisa menjadi pembeda Ertiga Standar dan Cross.

5. Interior Hitam

Ruang kabin Ertiga Cross akan menggunakan warna hitam, termasuk enam kursi penumpang. Interiornya juga bisa saja mendapatkan tambahan tempat kacamata dan cooled glovebox.

6. Konfigurasi 6-Penumpang

Konfigurasi kursi 6-penumpang ini yang paling sering diperbincangkan. Kursi baris keduanya juga disebut menggunakan model kapten, lengkap dengan arm rest.

7. Kursi Berbalut Kulit

Maruti Suzuki dikabarkan akan menjual Ertiga Cross di Nexa. Maka bukan tak mungkin kursi Ertiga Cross mendapatkan material yang premium, seperti berbalut kulit.

8. Cruise Control

Mobil-mobil premium lainnya hampir selalu dibekali fitur cruise control. Sistem ini memberikan kenyamanan melalui fungsinya yang bisa mengontrol kecepatan menggunakan servomekanisme yang mengambil alih throttle untuk mempertahankan kecepatan.

9. Mesin Diesel 1.5 dan Bensin 1.5

Bukan rahasia umum lagi jika Suzuki sedang mengembangkan mesin di India. Mesin bensin K15B SHVS sudah dipakai Ertiga saat ini. Bukan tak mungkin mesin diesel 1.5L juga ada untuk Ertiga Cross.

10. Transmisi Otomatis untuk Mesin Bensin

Karena Ertiga Cross ditempatkan sebagai MPV premium, maka top-spec Ertiga Cross sudah sewajarnya memiliki pilihan transmisi otomatis.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR