HOME » BERITA » SUZUKI ERTIGA LDI DICORET DARI LINEUP SUZUKI INDIA

Suzuki Ertiga LDi Dicoret dari Lineup Suzuki India

Senin, 04 Maret 2019 21:30 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Ertiga LDi versi India (MotorBeam)

OTOSIA.COM - Maruti Suzuki India Limited (MSIL) Merilis all-new Ertiga di pasar India. Ertiga generasi kedua itu menggunakan platform Heartect.

Keberadaan Ertiga terbaru itu cukup mudah menarik perhatian konsumen India. Belum lama bahkan Ertiga di India sudah masuk ke jajaran MPV populer.

Tapi Ertiga varian LDi, yang merupakan varian terendah versi diesel harus dihilangkan dari daftar lineup Ertiga India. Melansir MotorBeam, pabrikan Jepang itu akan segera mengganti mesin diesel 1.3L milik Fiat dengan mesin diesel 1.5L yang dikembangkan Suzuki sendiri.

Mesin milik Suzuki itu disebut sudah memenuhi standar BS6 yang ditetapkan pemerintah India. Selain itu MSIL memilih untuk menghilangkan LDi, dan fokus untuk memroduksi varian yang lebih tinggi.

Terlebih saat ini Suzuki Ertiga disebut sedang mendapatkan permintaan yang tinggi. Dengan begitu bisa mengurangi masa tunggu konsumen.

Dengan LDi yang disuntik mati itu, maka posisi entry-level versi diesel digantikan oleh VDi. Mesin 1.5L milik Suzuki itu memiliki tenaga 94 BHP dan torsi 225 Nm.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR