HOME » BERITA » SUZUKI ERTIGA SPORT LIMITED EDITION, APA BEDANYA DENGAN VERSI SEBELUMNYA?

Suzuki Ertiga Sport Limited Edition, Apa Bedanya dengan Versi Sebelumnya?

Suzuki diam-diam meluncurkan Ertiga Sport Limited Edition. Begini rincian perbedaan dengan versi standarnya.

Jum'at, 05 November 2021 17:45 Editor : Arendra Pranayaditya
Suzuki Ertiga Sport Limited Edition, Apa Bedanya dengan Versi Sebelumnya?
Suzuki Ertiga Sport Limited Edition (rushlane.com)

OTOSIA.COM - Perang LMPV menjelang GIIAS 2021 nampak makin sengit. Setelah Mitsubishi Xpander faceliftmeluncur tanggal 8 November 2021, lalu disusul All New Avanza dan All New Xenia di dua dan tiga hari berikutnya, kini Suzuki dikabarnya menyiapkan Ertiga Sport.

Kendati PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum resmi merilis Ertiga Sport Limited Edition, wujud mobil tersebut sudah cukup tersebar di media sosial, contohnya melalui akun Facebook @awaluddin, Senin (1/11/2021).

1 dari 4 Halaman

Perbedaan

Interior Suzuki Ertiga Limited Edition (rushlane.com)

Berdasarkan bocoran foto yang beredar, Suzuki Ertiga Sport Limited Edition terlihat cukup mirip dengan Ertiga Sport biasa. Perubahan yang dilakukan Suzuki berada pada bagian detail-detailnya.

Sebagai contoh, meski masih mengusung bodykit yang sama, bumper depan dan belakang, serta side skirts diberikan aksen hitam. Sementara lip depan, belakang, dan spion disematkan ornamen berwarna merah.

2 dari 4 Halaman

Penyegaran paling mencolok adalah penambahan atap dan spion berwarna hitam seperi kakaknya Suzuki XL7 tipe Alpha. Lantaran edisi terbatas, mobil ini dikabarkan cuma tersedia dengan pilihan warna putih.

Sama dengan ekteriornya, kabin dari Suzuki Ertiga Limited Edition tidak mengalami perubahan besar. Pada dasarnya, SIS menambahkan jok kulit dengan jahitan merah, serta spion tengah yang berfungsi sebagai DVR atau dashcam, fitur yang lebih dulu ditemukan pada Suzuki XL7 varian Alpha.

3 dari 4 Halaman

Fitur sama

Tambahan DVR/dashcam di spion tengah (Facebook/@awaluddin)

Selebihnya mobil ini seperti Ertiga Sport biasa. LMPV itu masih mengusung fitur yang sama, di antaranya head unit besar, panel AC digital, dual airbags, ABS, EBD, Electronic Stability Programme (ESP) dan Hill Hold Control (HHC).

Mesinnya tetap mengusung 1.500cc K15B DOHC dengan output 104.7 PS dengan torsi 138 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

4 dari 4 Halaman

Harga Suzuki Ertiga Sport Limited Edition belum resmi. Namun, jika Ertiga Sport standar dijual dengan harga Rp 245-255 jutaan, maka kemungkinan besar versi Limited Edition ini dibanderol sekitar Rp 258-268 jutaan.

Mobil ini dikabarkan hanya akan dijual sebanyak 125 unit.

BERI KOMENTAR