HOME » BERITA » SUZUKI ERTIGA SPORT MENGASPAL JUMAT BESOK

Suzuki Ertiga Sport Mengaspal Jumat Besok

Kamis, 21 Maret 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Ertiga Sport Concept saat GIIAS 2018 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Suzuki dipastikan akan meluncurkan produk baru besok di Jakarta. Kendati Suzuki masih tutup mulut, namun mobil yang bakal dirilis besok diduga kuat adalah Suzuki Ertiga Sport.

Hal tersebut terlihat pada siluet undangan yang dikirimkan ke redaksi otosia. Berdasarkan undangan yang diterima Otosia, peluncuran berlangsung Jumat (22/3/2019) pagi, di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan.

Konsep Suzuki Sport sebenarnya sudah diperkenalkan pada sejumlah model Suzuki pada gelaran GIIAS 2018, seperti pada Ignis dan Ertiga.

Reporter : Nazarudin Ray

Saat dipamerkan pada GIIAS lalu, Ertiga Sport terlihat lebih gagah dengan perubahan mencolok pada sektor eksterior dan kaki-kaki.

Misalnya, tampak depan tersemat grille hitam yang berpadu dengan bumper yang juga bercorak hitam. Dari sini saja, Ertiga Sport mempertegas kesan sporti ketimbang versi standarnya.

Meski lampu utama tidak mengalami perubahan mendasar namun dibikin lebih gelap, sehingga terlihat lebih agresif. Sementara di bagian kaki-kaki, dipasang pelek berbahan alloy dengan ukuran 16 inci.

Ertiga Sport pun tampak lebih ceper daripada varian standar, yakni dengan ground clearance cuma 180 mm. Tentu saja Suzuki juga melakukan penyesuaian suspensi pada bagian ini untuk mendapatkan performa.

Memperkuat kesan sporti, Suzuki roof spoiler yang sarat lekukan. Sosok sport kemudian dipertegas dengan penyematan Door Visor serta Door Sill Guard.

Dengan penambahan beberapa fitur, terutama bagian luar, Suzuki Ertiga Sport tampak lebih menarik dan stylish dibanding model Ertiga yang biasa-biasa saja.

Ubahan ini pulalah yang bisa menjadi bekal baru Ertiga untuk melawan Avanza, Xenia, dan Mobilio yang lebih dulu 'bersolek', termasuk seteru berat Xpander.

Reporter : Nazarudin Ray

 

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR