HOME » BERITA » SUZUKI ERTIGA VERSI TOYOTA DEBUT TAHUN INI, PAKAI MESIN XL6

Suzuki Ertiga Versi Toyota Debut Tahun Ini, Pakai Mesin XL6

Toyota juga akan merebadge Suzuki Ertiga untuk pasar India. MPV tersebut diprediksi akan meluncur tahun ini.

Jum'at, 24 Januari 2020 12:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Ertiga Versi Toyota Debut Tahun Ini, Pakai Mesin XL6
Toyota Ertiga versi render (Rushlane)

OTOSIA.COM - Toyota dan Suzuki memang terlibat kerja sama dengan berbagi teknologi dan platform. Satu model yang sudah meluncur adalah Toyota Glanza yang merupakan versi rebadge dari Suzuki Baleno.

Tapi produk-produk hasil kerja sama dua pabrikan Jepang itu tampaknya hanya akan ada di India. Produk hasil sharing itu pun mendapat tanggapan positif dari pasar India, dan berhasil menempati posisi ketiga di segmennya.

Melansir GaadiWaadi, produk readge kedua Toyota berbasis MPV Suzuki Ertiga. Mobil itu disebut akan debut pada tahun ini.

1 dari 2 Halaman

Sama seperti Baleno dan Glanza yang tak jauh berbeda, Ertiga beremblem Toyota pun diprediksi tak akan berubah banyak. Ubahan yang diterima MPV baru Toyota itu disebut hanya minor saja.

Sementara interiornya juga tak jauh berbeda dengna Suzuki Ertiga. Kemungkinan akan ada sistem infotainment berlayar sentuh Smart playcast dengan dukungan Apple CarPlay an Android Auto, setir dibalut kulit, kaca berlapis UV, lampu depan otomatis, kamera parkir mundur, navigasi, perintah suara dan automatic climate control.

2 dari 2 Halaman

Mesinnya masih memakai mesin Suzuki Ertiga, K15B mild-hybrid 1.5L 4-silnder yang juga dipakai oleh Suzuki XL6 yang sesuai dengan aturan BS6. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 104,7 PS dan torsi puncak 138 Nm yang disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatis torque-converter 4-percepatan.

GaadiWaadi memperkirakan harga Ertiga versi Toyota akan berkisar antara INR 760.000 dan INR 1.100.000 atau Rp 144,8 jutaan dan Rp 209,6 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 190).

Selain Toyota Ertiga, mid-size SUV Toyota berbasis Vitara Brezza disebut juga akan menyusul. Kemudian MPV Toyota c-segment juga tengah dikembangkan bersama dengan Suzuki dan akan meluncur tahun depan.

BERI KOMENTAR