HOME » BERITA » SUZUKI GESER PASAR APV KE FLEET MARKET

Suzuki Geser Pasar APV ke Fleet Market

Kamis, 11 Oktober 2018 17:45 Editor : Ahmad Muzaki
Suzuki APV Mobil Toko (Istimewa)

OTOSIA.COM - Suzuki APV masih belum kehilangan taji kendati penjualan domestik belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Hanya saja, kini pasar Suzuki APV mulai bergeser ke sektor fleet market, baik swasta maupun pemerintahan.

Hingga periode September 2018, Suzuki telah memasarkan sebanyak 3.428 unit Suzuki APV untuk pasar fleet. Hasil penjualan ini berkontribusi sebanyak 44% terhadap total penjualan fleet selama periode Januari-September 2018.

Pada pasar fleet Suzuki APV digunakan untuk beragam kebutuhan, diantaranya sebagai kendaraan operasional perusahaan, shuttle di bidang pariwisata, ambulance, mobil toko untuk beragam jenis usaha, angkutan kota, hingga dump truck.

Suzuki APV Mobil Toko (Istimewa)

“Saat ini kebutuhan konsumen akan kendaraan yang multifungsi dan ekonomis terus meningkat, khususnya pada konsumen fleet. Suzuki APV identik dengan ruang kabin yang luas sehingga memberi kenyamanan saat berkendara. Keunggulan-keunggulan ini sesuai dengan beragam kebutuhan konsumen fleet,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Sementara untuk pasar ekspor sampai saat ini Suzuki telah melepas sebanyak 223.341 unit sejak pertama kali dikapalkan pada tahun 2004. Suzuki APV telah dikirimkan ke 89 negara yang tersebar di kawasan Afrika, Asia, Timur Tengah, Oseania, Amerika Latin, dan Carribean.

Untuk tahun 2018 sendiri PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menargetkan jumlah ekspor Suzuki APV sebanyak 17.128 unit.

“Suzuki APV adalah produk Suzuki dengan jumlah ekspor tertinggi. Capaian ini didukung beberapa hal, seperti Suzuki APV juga telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 4 dan Euro 5. Kedepannya kami akan terus mengembangkan pasar ekspor Suzuki APV untuk memenuhi kebutuhan negara lain akan kendaraan multifungsi,” kata Hady Surjono Halim, Department Head of Export Import SIM.

Reporter : Nazarudin Ray

 (kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR