HOME » BERITA » SUZUKI HAYATE TERNYATA MASIH BEREDAR, TAPI KOK BUKAN SKUTIK?

Suzuki Hayate Ternyata Masih Beredar, Tapi Kok Bukan Skutik?

Meski telah disuntik mati di Indonesia pada 2014 silam, nama Suzuki Hayate ternyata masih hidup dengan konsep yang berbeda.

Jum'at, 15 Februari 2019 16:45 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Hayate EP India (Bikewale.com)

OTOSIA.COM - Pada tahun 2011 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W sempat merilis sebuah skutik bernama Hayate. Motor ini merupakan pengganti Skywave 125 yang telah disuntik mati.

Namun, penjualan Suzuki Hayate terpaksa dihentikan pada tahun 2014. Alasannya tentu adalah hasilnya yang dianggap kurang memuaskan sehingga tidak ada model penerusnya.

Ternyata, nama Suzuki Hayate masih belum mati. Hal itu terlihat dari situs resmi Suzuki Motorcycle India. Hanya saja, konsepnya bukanlah skutik seperti di Indonesia, melainkan naked-bike entry-level.

Selain itu, mesin yang diusung juga berkapasitas lebih kecil, hanya 110cc. Namun, dapur pacu tersebut telah memiliki teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) dan Suzuki Super Sleek Piston.

Terlahir sebagai naked-bike entry-level, Suzuki Hayate EP tidak dibekali segudang fitur. Bahkan, kedua rodanya masih dikawal sistem pengereman tromol.

Meski demikian, Suzuki Hayate EP India sudah memiliki velg aluminium, ban tubeless, dan suspensi belakang adjustable. Harganya pun sangat terjangkau, hanya INR52.953, sekitar Rp10,5 jutaan (Kurs INR1 = Rp198).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR