HOME » BERITA » SUZUKI IGNIS FACELIFT AKAN RILIS DI INDIA, APA YANG BARU?

Suzuki Ignis Facelift Akan Rilis di India, Apa yang Baru?

Ada beberapa perubahan minor pada Suzuki Ignis facelift.

Kamis, 01 Agustus 2019 13:45 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Ignis Facelift Akan Rilis di India, Apa yang Baru?
Suzuki Ignis (Maruti Suzuki)

OTOSIA.COM - Maruti Suzuki, agen pemegang merek (apm) Suzuki di India nampaknya benar-benar serius dalam menggarap pasar otomotif Negeri Hindustan. Pasalnya, mereka akan merilis beberapa produk baru, salah satunya Suzuki Ignis facelift sekitar Oktober 2019 mendatang.

Mengutip dari Gaadiwaadi.com, Suzuki Ignis facelift nantinya masih mengusung mesin lamanya, K12M 4-silinder 1.197 cc 83 hp/ 90 Nm. Namun, dapur pacu tersebut akan disetel ulang agar memenuhi standar emisi BS6 yang diterapkan di India.

Tak hanya mesin, desain Suzuki Ignis juga akan mengalami perubahan, meski tak terlalu banyak. City car ini diprediksi memiliki gril baru yang lebih gahar dan agresif.

1 dari 2 Halaman

Ubahan Eksterior dan Interior

Suzuki Ignis Facelift Akan Rilis di India, Apa yang Baru?Ubahan Eksterior dan Interior

Kabarnya, sektor depan ini terinspirasi dari Suzuki Vitara Brezza yang beredar di India. Artinya, Suzuki Ignis facelift kemungkinan akan memiliki gril dengan aksen krom, desain foglamp baru, dan skid-plate.

Sementara itu, interior Suzuki Ignis facelift tampaknya hanya mendapat perubahan motif jok dan skema warna dashboard. Meski tak banyak, perubahan minor ini membuat suasana kabin menjadi lebih segar.

Sekadar informasi, saat ini Suzuki Ignis di India dijual mulai INR479.373-714.994, setara Rp97,8-145,8 jutaan. Sedangkan di Indonesia, Suzuki Ignis dibanderol Rp157-186 juta (Kurs INR1 = Rp203).

2 dari 2 Halaman

Suzuki Ignis di Indonesia

Suzuki Ignis Facelift Akan Rilis di India, Apa yang Baru?Suzuki Ignis di Indonesia

Sayangnya, pada semester pertama 2019, penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Suzuki Ignis di pasar otomotif Indonesia mengalami tren negatif.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan terendah Suzuki Ignis terjadi pada Januari 2019 dengan catatan 122 unit.

Namun, terjadi peningkatan signifikan pada Februari 2019 dengan capaian 813 unit. Sayangnya, sampai periode Juni 2019 perlahan penjualan wholesales mobil ini turun perlahan dan tercatat sebanyak 268 unit terdistribusi.

BERI KOMENTAR