HOME » BERITA » SUZUKI IGNIS FACELIFT DIRILIS DI JEPANG, PAKAI MESIN HYBRID

Suzuki Ignis Facelift Dirilis di Jepang, Pakai Mesin Hybrid

Pada model terbarunya, Suzuki Ignis tak lagi menggunakan mesin konvensional, tapi mild-hybrid.

Kamis, 06 Februari 2020 12:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Ignis Facelift Dirilis di Jepang, Pakai Mesin Hybrid
Suzuki Ignis facelift (Suzuki Jepang)

OTOSIA.COM - Suzuki Jepang akhirnya merilis penyegaran dari salah satu produk mereka, Suzuki Ignis. Sebelumnya, foto city car ini telah beredar lebih dulu di media sosial.

Ada beberapa ubahan di eksteriornya. Namun, yang paling mencolok hanya ada di varian tertingginya, Suzuki Ignis Hybrid MF dengan gril, bumper, rumah foglamp, dan roof-rail.

1 dari 3 Halaman

Suzuki Ignis Hybrid MF

Mengutip dari situs resmi Suzuki Jepang, 3 tipe di bawahnya, Suzuki Ignis Hybrid MZ, MX, dan MG hanya mengalami perubahan di bentuk gril. Hal ini ternyata juga berlaku di interiornya.

Suzuki Ignis Hybrid MZ kini tampil lebih mewah berkat penggunaan jok kulit serta desain setir dan instrumen panel baru. Sedangkan 3 varian lainnya tak berubah. Namun, keempat tipe tersebut mengusung mesin yang sama.

2 dari 3 Halaman

Suzuki Ignis Hybrid MZ

Menariknya, mesin yang digunakan Suzuki Ignis facelift versi Jepang ini sekarang sudah tak lagi konvensional, melainkan hybrid. Tapi, sistemnya hanya mild-hybrid dan dikawinkan dengan dapur pacu lamanya.

Artinya, mesin 4-silinder inline 1.200 cc 91 ps 118 Nm itu dipadukan dengan baterai lithium ion berkapasitas kecil. Dayanya hanya 3,1 ps serta torsi 50 Nm. Jantung penggerak ini hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis CVT.

3 dari 3 Halaman

Interior Suzuki Ignis Hybrid MF

Suzuki Ignis Hybrid tersedia dalam pilihan penggerak 2WD dan 4WD dengan harga mulai JPY1,52 jutaan atau Rp189 jutaan di tipe terendahnya. Sedangkan varian tertingginya dibanderol JPY1,97 jutaan, setara Rp245 jutaan (Kurs JPY1 = Rp124).

Kabarnya, Suzuki Ignis facelift juga akan dirilis India pada Februari 2020 ini. Penyegaran serupa tampaknya juga akan dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia dalam waktu dekat.

BERI KOMENTAR