HOME » BERITA » SUZUKI INDONESIA AKAN EKSPOR 18.000 ERTIGA KE MALAYSIA

Suzuki Indonesia Akan Ekspor 18.000 Ertiga ke Malaysia

Minggu, 07 Februari 2016 10:15

Suzuki Indonesia Akan Ekspor 18.000 Ertiga ke Malaysia
Foto: Nazar
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan mengeskpor MPV andalannya yaitu Ertiga ke Malaysia. Langkah ekspor tersebut akan segera dilaksanakan pada kuartal kedua tahun 2016.

Ekspor Ertiga ini menurut Deputy Managing Director Kendaraan Roda Empat SIS, Davy J. Tuilan merupakan hasil kerjasama Suzuki dan Proton untuk memasok Ertiga dalam bentuk CKD (Completely Knocked Down). Suzuki pun akan mengirim sebanyak 1.500 unit Ertiga ke Malaysia tiap bulannya atau 18.000 unit dalam setahun.

Lebih lanjut Davy mengungkapkan dengan penambahan negara tujuan ekspor diharapkan dapat meningkatkan nilai ekspor yang diterima Suzuki tiap tahunnya. Adapun target peningkatan nilai ekspor yang direncanakan Suzuki yaitu sebesar Rp 2 triliun.

Suzuki Indonesia sebelumnya telah mendapatkan nilai ekspor mencapai Rp 2 triliun dari hasil pengiriman ertiga dalam bentuk CBU (Completely Build Up) ke berbagai negara di Asia Tenggara. Beberapa negara tersebut antara lain Filipina, Thailand, Vietnam dan Brunei.

"Nilai ekspor tahun 2015 itu sekitar Rp 2 triliun. Dan ekspor Ertiga ke Malaysia kalau sesuai dengan rencana awal sekitar Rp 2 triliun untuk satu tahun," ucapnya.

Keputusan Suzuki melakukan ekpor merupakan langkah yang berani. Soalnya pasar Malaysia sendiri tidak jauh berbeda dengan Indonesia, dimana segmen MPV masih menjadi tren kendati segmen SUV yang meningkat.

(kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-22
detail

BERITA POPULER