HOME » BERITA » SUZUKI INDONESIA BERI SINYAL KEHADIRAN SKUTIK BURGMAN 150

Suzuki Indonesia Beri Sinyal Kehadiran Skutik Burgman 150

Disinggung kemunculan Burgman 150, pihak PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua mengamini hal tersebut. Apalagi Burgman 150 berada di pasar skutik bongsor yang pasarnya sendiri memang menggiurkan.

Selasa, 05 Maret 2019 08:45 Editor : Ahmad Muzaki
Suzuki Burgman Street (Suzuki)

OTOSIA.COM -
Desas-desus Suzuki akan menelorkan skutik berkapasitas mesin 150 cc sebagai pesaing Yamaha NMax dan Honda PCX, akhirnya terkuak.

Disinggung kemunculan Burgman 150, pihak PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua mengamini hal tersebut. Apalagi Burgman 150 berada di pasar skutik bongsor yang pasarnya sendiri memang menggiurkan.

"Bicara matic premium menarik. Marketnya dari tahun ke tahun naik. Kita melihatnya ada shifting class, dari 150 cc ke 180 cc, dari 180 cc ke 250 cc. Ini akan menarik buat kita. Kita tidak menutup mata. Kalau itu baik, kenapa tidak?," ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales di sela-sela media gathering di Jakarta, Senin (4/3)

Saat ditanya lebih jauh, sinyal positif pun muncul bahwa skutik bongsor Suzuki tinggal tunggu waktu untuk dipasarkan.

"Pada saat kita meluncurkan GSX 150 dan Nex II, tidak ada yang menyangka kita meluncurkan itu. Kalau ditanya kapan peluncuran matic 150, tunggu tanggal mainnya. Kita akan coba masuk ke situ (matic 150 cc)," ungkap Yohan.

Namun pernyataan Suzuki masih tetap menimbulkan teka-teki, terutama asal motor. Bukan tidak mungkin produksi Suzuki Burgman 150 dilakukan secara lokal. Pasalnya, jika tetap impor dari Thailand harga jualnya akan lebih tinggi.

Dugaan lain, Suzuki Burgman 150 menjadi salah satu dari 8 motor yang akan diluncurkan Suzuki tahun ini .

"Di tahun 2019, kami akan menjawab harapan dan masukan konsumen dengan menghadirkan delapan produk, program penjualan yang kompetitif, layanan purnajual, serta kegiatan menarik lainnya," papar Yohan.

Boleh jadi Burgman 150 akan meluncur pada paruh kedua tahun ini. Sebab Suzuki sudah memastikan akan merilis motor baru di semester kedua 2019, termasuk perubahan minor pada produk yang sudah diluncurkan lebih dulu.

"Tahun ini kita akan meluncurkan facelift dan baru. Kemungkinan di semester kedua akan yang terbaru dari Suzuki. Karena kemauan konsumen saat ini semakin berkembang, kita akan coba penuhi tuntutan itu," terang Yohan.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR