HOME » BERITA » SUZUKI INDONESIA MULAI PASANG ABS DI MOTOR, KAPAN GILIRAN BEBEK DAN SKUTIK

Suzuki Indonesia Mulai Pasang ABS di Motor, Kapan Giliran Bebek dan Skutik

Sabtu, 10 November 2018 20:00 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki GSX-R150 ABS (otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Divisi sepeda motor PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya memulai babak baru sepeda motor dengan ABS setelah memperkenalkannya pada GSX-R150.

Penjajakan motor ABS yang versi produksi sendiri ini sudah dilakukan sejak lama karena PT Suzuki Indomobil Sales sudah membuatnya tetapi ditujukan untuk pasar luar negeri.

"Kenapa tidak. GSX motor cepat. Kalau di motorsport, ini sudah perlulah ABS," kata Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya.

Penegasan itu mengundang tanda tanya apakah berarti ABS juga akan segera merembet ke motor lainnya? Sebab penggemar Satria sudah tumbuh dan loyal di dunia bebek sport, tetapi sampai kini belum merasakan ABS di tunggangan tersebut. Hal yang sama juga berlaku pada skutik kecil mereka.

"Di matik mungkin masih belum," kata Yohan Yahya sekalipun tidak menyebut apakah nasibnya sama untuk Suzuki Satria.

Yang jelas, pasar Satria memang makin meruncing. Bebek spesial ini dari waktu ke waktu harganya juga semakin naik. Terakhir, dia sudah tembus Rp 22,8 juta dan mesti bersaing dengan bebek-bebek sport dari tetangga.

Kalau ngotot memasangkan ABS ke Satria, maka harganya mungkin sama-sama naik Rp 3 juta seperti halnya GSX 150 menjadi hampir Rp 26 juta. Tentu hal ini menjadi pertimbangan yang sulit.

Meski demikian, rumor soal Satria ABS sebenarnya sudah berembus sejak lama. Jadi, kita tunggu saja.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR