HOME » BERITA » SUZUKI INDONESIA SIAPKAN DIRI JADI BASIS PRODUKSI JIMNY?

Suzuki Indonesia Siapkan Diri Jadi Basis Produksi Jimny?

Antrian pemesanan Jimny yang mengular mendorong PT Suzuki Indomobil Sales mengajukan permintaan menjadi basis produksi Jimny ke prinsipalnya.

Senin, 09 Maret 2020 16:45 Editor : Nazarudin Ray
Suzuki Indonesia Siapkan Diri Jadi Basis Produksi Jimny?
Suzuki Jimny di GIIAS tahun lalu (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Mengularnya antrean pemesan Suzuki Jimny tidak hanya dirasakan oleh konsumen di Tanah Air, tapi juga dialami oleh konsumen di seluruh dunia pecinta SUV 4x4 tersebut. Hal ini dikarenakan Jip legendaris itu masih diproduksi hanya di Jepang.

Di negara asalnya itu, Suzuki Jimny diproduksi 5.000 unit per bulan. Konsumen di Indonesia sendiri hanya mendapat jatah 50 unit per bulannya. Jadi, tidak salah jika pengindennya harus bersabar untuk menunggu pesanannya itu.

1 dari 2 Halaman

PT Suzuki Indombil Sales (SIS) berharap tidak ada antrian panjang buat konsumen yang ingin segera memiliki Jimny. Bahkan jika Indonesia ditunjuk oleh Suzuki Motor Corporation (SMC) selaku principal untuk menjadi basis produksi Jimny, SIS akan siap menjalankan produksi Jimny menjadi produksi lokal.

"Kami memang sudah mengajukan untuk menjadi basis produksi Jimny. Namun semua itu tergantung keputusan principal. Belum ada informasi resmi dari principal kami. Jadi mohon ditunggu saja kabar selanjutya," terang Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS.

 

 

2 dari 2 Halaman

Untuk menjadi negara yang akan menjadi basis produksi Suzuki Jimny, Indonesia harus bersaing dengan India yang juga mengajukan diri untuk menjadi negara yang memproduksi Jimny. Di Indonesia, Suzuki Jimny diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2019 lalu.

BERI KOMENTAR