HOME » BERITA » SUZUKI INGGRIS RECALL MOTOR BUATAN INDONESIA, ADA APA?

Suzuki Inggris Recall Motor Buatan Indonesia, Ada Apa?

Rabu, 13 Juni 2018 12:15

Suzuki Inggris Recall Motor Buatan Indonesia, Ada Apa?
Foto: Suzuki Inggris
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Penjualan sepeda motor Suzuki memang tidak sebesar pabrikan Jepang lainnya. Meski demikian, beberapa produknya diekspor ke beberapa negara, salah satunya Inggris.

Di tanah Britania Raya, Suzuki Indonesia berperan sebagai pemasok Suzuki GSX-R125 dan Suzuki GSX-S125. Namun, kedua produk tersebut harus ditarik untuk diperbaiki alias terkena recall, seperti yang disampaikan di situs resmi Suzuki Inggris.

Suzuki GSX-S125

Hal itu dilakukan lantaran Setelah pihak pabrikan mengidentifikasi adanya kesalahan pada pengecatan sasis. Efeknya tentu akan buruk, yaitu cat bisa rusak karena panas dan getaran mesin sehingga bisa mengendurkan baut mounting mesin.

Meski demikian, Suzuki Inggris menyatakan belum ada korban akibat masalah tersebut. Tapi, untuk mencegahnya, Suzuki akan mengganti komponen tersebut tanpa dipungut biaya atau gratis. Sasis motor yang belum beredar pun akan diperbaiki guna menghindari disfungsi baut.

Suzuki GSX-R125

Menurut sumber yang sama, setidaknya ada 552 unit motor Suzuki GSX125 series yang terkena recall.

Selain Inggris, Suzuki Australia juga melakukan recall pada kedua motor sport entry-level tersebut. Penyebabnya juga sama, kualitas pengecatan sasis yang buruk. Dilansir dari Motorbikewriter.com, jumlah motor yang terkena recall sebanyak 242 unit.

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-6-13
detail

BERITA POPULER