HOME » BERITA » SUZUKI JIMNY 5-PINTU KEPERGOK UJI JALAN TANPA KAMUFLASE, TERTANGKAP GOOGLE STREET VIEW

Suzuki Jimny 5-Pintu Kepergok Uji Jalan Tanpa Kamuflase, Tertangkap Google Street View

Begini wujud Suzuki Jimny 5-pintu tanpa kamuflase

Selasa, 24 Agustus 2021 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Suzuki Jimny 5-Pintu Kepergok Uji Jalan Tanpa Kamuflase, Tertangkap Google Street View
Rendering Jimny 5-pintu (Cartoq)

OTOSIA.COM - Suzuki India saat ini memang tengah mengembangkan Jimny 5-pintu. Uji jalan pun telah dilakukan, namun bodi mobil masih ditutupi kamuflase. Kabarnya lagi mobil ini akan meluncur tahun depan atau 2022.

Kini SUV offroad ini kembali tertangkap basah sedang diuji jalan. Menariknya, seluruh bodi mobil sama sekali tak ditutupi kamuflase.

1 dari 3 Halaman

(c) Cartoq

Dilansir dari Cartoq, uji jalan Jimny tersebut berhasil tertangkap Google Street View. Berdasarkan tangkapan layar, terlihat jelas ada Jimny 5-pintu berwarna hijau yang sedang melintas di depan SPBU.

Namun, Gaadiwaadi menyebutkan jika mobil ini sama sekali tak proporsional. Dalam gambar yang beredar, terlihat jelas bahwa pintu depan memiliki lebar seperti versi 3-pintu. Hanya saja pintu belakang sangat ramping, bahkan jarak sumbu rodanya terlalu panjang.

2 dari 3 Halaman

Sementara itu, bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Jimny 5-pintu memiliki panjang 3.850 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.730 mm. Sedangkan jarak sumbu roda mencapai 2.550 mm dan ground clearance 210 mm.

Kabarnya lagi mobil ini akan memakai mesin bensin 1.4 liter 4 silinder turbocharded yang saat ini digunakan Swift Sport. Jika menilik spesifikasi mesin Suzuki Swift Sport, artinya Jimny 5-pintu akan memiliki tenaga sebesar 127 bhp dan torsi 235 Nm.

3 dari 3 Halaman

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan sebagai standar. Sementara transmisi otomatis torque-converter 4-percepatan tersedia sebagai pilihan.

Selain itu, kabarnya mesin tersebut akan dipadukan dengan sistem hybrid ringan. Dengan begitu akan bisa meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar mobil Jimny 5-pintu.

BERI KOMENTAR