HOME » BERITA » SUZUKI JIMNY DIKABARKAN BAKAL DIBUAT DI INDIA, VERSI 5-PINTU YANG LEBIH BESAR

Suzuki Jimny Dikabarkan Bakal Dibuat di India, Versi 5-Pintu yang Lebih Besar

Suzuki Jimny versi 3-pintu dianggap tak akan menghasilkan penjualan tinggi di India. Sehingga kini dikabarkan akan ada Suzuki Jimny 5-pintu yang diproduks

Rabu, 30 September 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Jimny Dikabarkan Bakal Dibuat di India, Versi 5-Pintu yang Lebih Besar
Suzuki Jimy 5-pintu versi render (Rushlane)

OTOSIA.COM - Suzuki Jimny yang saat ini beredar, baik di Jepang, Indonesia, bahkan di Eropa adalah versi 3-pintu. Mobil ikonik itu mendapatkan respon yang sangat positif di semua pasar, bahkan antrean pemesanan pun mengular.

Kini, Suzuki Jimny dikabarkan akan memiliki versi 5-pintu, yang mana tentu akan membuatnya lebih besar, seperti dilaporkan Rushlane. Jimny versi 5-pintu itu dirumorkan akan diproduksi di India dan untuk pasar India.

Menurut Economic Times, Suzuki Motor Corp juga telah menjalin komunikasi dengan vendir India untuk mencari komponen Jimny 5-pintu. Versi 5-pintu ini juga dikabarkan akan menjadi New Maruti Gypsi di India.

1 dari 2 Halaman

Sementara dapur pacunya diprediksi menggunakan mesin bensin 1.5L Naturally Aspirated. Suzuki juga diprediksi bisa menambahkan varian bensin turbo untuk mobil ikonik itu.

Soal harga diprediksi berkisar antara INR 800.000 hingga INR 1.000.000 atau Rp 161 jutaan hingga Rp 201 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 201). Selain itu, versi 3-pintu juga akan didatangkan melalui jalur impor secara CKD dan dirakit di pabrik Gurgaon.

 

2 dari 2 Halaman

Hanya saja belum dipastikan bahwa Jimny 3-pintu juga akan ikut dipasarkan di India atau kembali diekspor ke negara lain. Kemungkinan kedua juga tampak masuk akal mengingat fasilitas Suzuki di Jepang dengan kapasitas tahunan 55.000 unit, yang saat ini memroduksi Jimny disebut kewalahan.

Maka perakitan di India dinilai bisa membantu pabrik induk. Produksi varian baik 3-pintu atau 5-pintu itu disebut baru akan dimulai sekitar tahu 2022 atau 2023.

BERI KOMENTAR