HOME » BERITA » SUZUKI JIMNY KEMBALI DIJUAL DI INGGRIS, TAPI CUMA 2 PENUMPANG

Suzuki Jimny Kembali Dijual di Inggris, Tapi Cuma 2 Penumpang

Selang dua bulan sejak disuntik mati di pasar Eropa, Suzuki kembali mengenalkan Jimny ke pasar Inggris sebagai mobil niaga ringan.

Sabtu, 12 September 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Jimny Kembali Dijual di Inggris, Tapi Cuma 2 Penumpang
Suzuki Jimny LCV (Carscoops)

OTOSIA.COM - Suzuki Jimny sudah meninggalkan pasar Inggris dua bulan lalu. Kini Suzuki kembali mengenalkan Jimny ke Inggris, sebagai kendaraan niaga ringan atau LCV (Light Commercial Vehicle).

Dilansir dari Carscoops, mobil 4x4 ini tetap memiliki karakter SUV, hanya saja kapasitas penumpangnya berkurang. Suzuki Jimny LCV hanya memiliki kapasitas 2-penumpang, termasuk untuk pengmudi.

Ada sekat yang memisahkan antara kokpit dan ruang belakang di dalam kabinnya. Ruang bagasi di belakang jok tepan itu berkapasitas 863 liter atau 33 liter lebih besar dari versi penumpang dengan jok belakang dilipat.

1 dari 1 Halaman

Suzuki Jimny Kembali Dijual di Inggris, Tapi Cuma 2 Penumpang

Sedangkan tenaganya masih berasal dari mesin yang sama. Yakni mesin bensin 1.5L Naturally Aspirated bertenaga 101 hp dan torsi 130 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Suzuki Jimny LCV bisa melaju dengan kecepatan maksimum 145 kpj saat bebannya 1.090 kg. Mesin Suzuki Jimny diklaim menghasilkan 138 g/km CO2 dalam siklus NEDC.

Harga Suzuki Jimny LCV belum diumumkan. Sementara pada versi penumpang sebelumnya, Suzuki Jimny dibandrol seharga GBP 15.370 atau Rp 293 jutaan (Kurs GBP 1 = Rp 19.069).

BERI KOMENTAR