HOME » BERITA » SUZUKI JIMNY MASUK PASAR THAILAND, DIBANDEROL RP700 JUTA

Suzuki Jimny Masuk Pasar Thailand, Dibanderol Rp700 Juta

Rabu, 27 Maret 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Jimny (Suzuki Global)

OTOSIA.COM - Suzuki Thailand akhirnya merilis Suzuki Jimny untuk pasar motor lokal pada gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019. Sebelumnya, mobil ini telah beredar di beberapa negara, seperti Filipina, Inggris, dan Jepang.

Mengutip dari Keyauto.my, Suzuki Thailand hanya menghadirkan Suzuki Jimny Sierra. Di sana, mobil ini dibanderol THB1,55 juta atau sekitar Rp695 juta untuk transmisi manual dan tipe otomatis mencapai THB1,65 juta, setara Rp740 jutaan (Kurs THB1 = Rp448).

Secara garis besar tak ada perbedaan dengan versi Jepang. Suzuki Jimny Thailand ini memiliki body yang cenderung kotak atau boxy, sepasang headlight bulat, dan velg silver. Terpasang pula gril depan dan bumper yang tegas.

Di sektor dapur pacu, Suzuki Jimny Thailand dibekali mesin K15B 1.500 cc yang dikawinkan dengan sistem penggerak 4WD. Konfigurasi tersebut sanggup menyemburkan tenaga sebesar 102 hp dengan torsi 130 Nm.

Sementara itu, Suzuki Jimny sempat dipamerkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia dalam gelaran GIIAS 2018 silam. Namun, sampai saat ini mobil tersebut belum beredar di pasar mobil nasional.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS menjelaskan bahwa pihaknya masih belum mendapat persetujuan dari Suzuki Jepang. Pasalnya, permintaan Suzuki Jimny di pasar mobil global masih tinggi sehingga indennya akan lama.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR