HOME » BERITA » SUZUKI JIMNY PRODUKSI LOKAL, RENCANA 2 TAHUN LAGI

Suzuki Jimny Produksi Lokal, Rencana 2 Tahun Lagi

Suzuki Indonesia menunggu keputusan Suzuki pusat mengenai Suzuki Jimny produksi lokal.

Selasa, 01 Oktober 2019 22:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Jimny Produksi Lokal, Rencana 2 Tahun Lagi
Suzuki Jimny (Suzuki Global)

OTOSIA.COM - Besarnya animo masyarakat Indonesia pada Suzuki Jimny membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki keinginan untuk melakukan perakitan Jimny secara lokal.

"Sampai saat ini kami masih rutin berkomunikasi bagaimana caranya bisa produksi di sini (Indonesia). Sampai saat ini sinyal dari principal kami positif," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di BSD, Tanggerang.

Apabila mendapat restu, Donny mengaku tak bisa secara langsung melakukan produksi Jimny, karena persiapan terkait hal tersebut membutuhkan waktu hingga dua tahun.

1 dari 1 Halaman

Inden Menumpuk

Suzuki Jimny Produksi Lokal, Rencana 2 Tahun LagiInden Menumpuk

"Kita bicara produksi di sini butuh waktu dua tahunan dari disetujui sampai melakukan produksi," ujarnya.

Selain itu, mengutip dari Liputan6.com, inden panjang untuk mendapatkan mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut tak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di Eropa dan negara asalnya.

"Sebenarnya kejadian ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Seluruh dunia juga sama, bahkan di Jepang juga sama. Jepang itu indennya saat ini sampai 26 bulan. Karena itu kami mengajukan diri untuk bisa produksi disini karena ekspor juga terbuka," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR