HOME » BERITA » SUZUKI JIMNY SUDAH UJI COBA PRODUKSI DI INDIA

Suzuki Jimny Sudah Uji Coba Produksi di India

Kabar terbaru, Suzuki Jimny sudah uji coba produksi di India

Sabtu, 10 Oktober 2020 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Suzuki Jimny Sudah Uji Coba Produksi di India
Suzuki Jimny (Gaadiwaadi.com)

OTOSIA.COM - Sejauh ini Suzuki Jimny hanya diproduksi di Kosai, Shizouka, Jepang. Untuk memperlebar sayap produksinya, Maruti Suzuki India telah ditunjuk untuk ikut memproduksi mobil ikonik itu.

Kabar terbaru, menurut laporan Gaadiwaadi, Maruti Suzuki telah meluncurkan unit pertama dari pabriknya selama September 2020. Hanya saja Suzuki Jimny tersebut masih sebatas uji coba.

1 dari 2 Halaman

Berdasarkan laporan yang ada, Maruti Suzuki telah mengimpor beberapa kit CKD Jimny dari Jepang. Kemudian dirakit dan diuji cobakan. Satu unit Suzuki Jimny tadi merupakan hasil dari rakitan tersebut.

Rencananya perusahaan India itu akan mengimpor komponen Suzuki Jimny dari India. Namun pihak Maruti sendiri telah melakukan pembicaraan dengan beberapa vendor lokal. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kandungan lokal Jimny India.

2 dari 2 Halaman

Tak hanya Jimny 3-pintu, Maruti Suzuki sendiri juga akan mengembangkan versi 5-pintu dengan wheelbase lebih panjang. Namun kabarnya Jimny 5-pintu hanya untuk pasar India saja.

Kemungkinan besar Suzuki Jimny produksi India akan diluncurkan tahun depan. Di sana SUV ikonik ini akan berhadapan langsung dengan Mahindra Thar.

BERI KOMENTAR