HOME » BERITA » SUZUKI KAGET, ORDER IGNIS DI IIMS TERUS MEROKET SETIAP HARI

Suzuki Kaget, Order Ignis di IIMS Terus Meroket Setiap Hari

Kamis, 04 Mei 2017 19:00

Suzuki Kaget, Order Ignis di IIMS Terus Meroket Setiap Hari
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Jumlah pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang penasaran menjajal salah satu unit favorit test drive rupanya berbanding lurus dengan penjualan booth Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).

Salah satu pendatang baru yang berhasil memancing minat beli pengunjungg IIMS 2017 adalah Suzuki Ignis. Jadi primadona pengunjung yang ingin test drive, jumlah pemesanan Ignis di IIIMS bikin kaget pimpinan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dari target awal 400 unit selama IIMS berlangsung, Suzuki langsung tancap gas mematok angka penjualan 1.000 unit selama pameran berlangsung. Bahkan Suzuki meyakini di sisa 3 hari pameran penjualan Ignis di IIMS bakal melebihi 1.000 unit.

“Di hari pertama kami targetkan 400 unit, terus naik jadi melebihi 400 SPK (surat pemesanan kendaraan). Akhirnya kita revisi target menjadi 500 unit. Eh, kita terkejut juga, ternyata kemarin ada lonjakan besar hari libur pada Sabtu-Minggu-Senin, dan pemesanan mencapai 632 unit. Jadi, kemungkinan target selama pameran kita revisi lagi menjadi 1.000 unit, karena IIMS kan masih ada beberapa hari kedepan. Saya yakin bisa 1000 SPK lebih sampai hari terakhir,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director SIS.

Menurut Dony, jumlah peserta test drive Ignis yang membludak menjadi indikasi Ignis bakal laris di IIMS. Karena itu untuk menghindari antrean Suzuki menambah unit test drive, dari semula 2 unit menjadi 4 unit.

“Tadi kita siapin 2 unit test drive, tetapi ada peminatnya banyak. Akhirnya kita tambah lagi 2 unit Ignis. Jadi totalnya 4 unit. Makanya dari 1000 pengunjung yang test drive, setelah kita tambah 2 unit lagi senin kemarin, jumlahnya naik jadi 1.410 orang yang melakukan tes drive,” terang Dony.

Menurut Dony, selain desainnya mampu menggugah sisi emosional konsumen, melonjaknya order Ignis di IIMS tidak terlepas dari beberapa faktor, seperti menjelang puasa dan Lebaran, dimana biasanya orang ingin punya kendaraan baru saat Hari Raya.

“Saya rasa ada beberapa hal lain yang juga mempengaruhi Ignis cukup laku. Diantaranya, pertama (IIMS) timingnya tepat, dan diselengarakanan dekat-dekat dengan bulan puasa, dan 3-4 minggu setelah sudah mendekati Hari Raya. Inilah saya kira yang menjadi faktor positif buat Ignis,” tutup Dony.

(kpl/nzr/fdk)

Suzuki Ignis
 
13 Foto






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-4
detail

BERITA POPULER