HOME » BERITA » SUZUKI: KOMBINASI DENGAN IANNONE TAK SEMPURNA

Suzuki: Kombinasi Dengan Iannone Tak Sempurna

Jum'at, 14 Juli 2017 11:00

Suzuki: Kombinasi Dengan Iannone Tak Sempurna
Andrea Iannone (c) Suzuki

Otosia.com - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengakui bahwa kombinasi motor GSX-RR dengan Andrea Iannone memang belum mencapai titik sempurna di MotoGP musim ini. Atas alasan ini pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang ini pun bekerja keras untuk kembali meramaikan persaingan papan atas.


Tahun lalu, Suzuki meraih empat podium termasuk satu kemenangan lewat Maverick Vinales, namun tahun ini Iannone bahkan kesulitan hanya demi finis di 10 besar. Tiga kali gagal finis dan dua kali gagal meraih poin, prestasi terbaik Iannone adalah finis ketujuh di Austin, Texas


Brivio pun mengaku Iannone mengaku puas atas performa GSX-RR saat uji coba pramusim, namun justru terkendala saat musim balap dimulai. "Dengan Andrea, kami tak menemukan masalah apapun dalam uji coba pada November maupun Februari. Tapi ketika musim dimulai, kami mendapat masalah," ujarnya kepada MotoGP.com.
Andrea Iannone (c) Suzuki
Meski begitu pria asal Italia ini meyakini Iannone juga harus mengimbangi kerja keras Suzuki, harus berusaha melupakan gaya balap yang selama ini ia miliki usai empat tahun mengendarai Ducati.


"Andrea datang dari motor yang benar-benar berbeda dan ia harus beradaptasi. Kami juga bekerja keras demi memenuhi keinginannya. Motor kami juga harus beradaptasi dengannya. Motor dan rider harus sama-sama beradaptasi, tapi sejauh ini belum sempurna," tutur Brivio.


Brivio menyatakan tak ada masalah pada mesin GSX-RR, namun performa mesin ini takkan berarti bila tak cocok dengan ban Michelin. "Masalah terbesar kami adalah kurangnya grip ban belakang. Kami harus beradaptasi dengan ban, karena itu kami memperbaiki sasis dan elektronik. Mesin kami tak begitu buruk, tetap kompetitif. Itulah alasan kami fokus pada ban, grip dan elektronik," pungkasnya. (mgp/tmw/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-18
detail

BERITA POPULER