HOME » BERITA » SUZUKI LUNCURKAN CELERIO TOUR H2, KHUSUS DIGUNAKAN SEBAGAI TAKSI

Suzuki Luncurkan Celerio Tour H2, Khusus DIgunakan Sebagai Taksi

Sabtu, 03 Februari 2018 10:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Suzuki

OTOSIA.COM - Dirancang memiliki ukuran kompak yang dinamis serta penampilan yang modis bergaya, city car Suzuki Celerio telah hadiran memanaskan persaingan roda empat di sejak tahun 2014 yang lalu.

Hanya saja, sejak pertama kali kemunculannya, penampilan Suzuki Celerio terbilang biasa dan mulai menua, sehingga pesonanya sedikit pudar.

Tidak heran, Suzuki pun sudah tidak menawarkan Celerio dari Bumi Nusantara sejak awal tahun 2017. Meski begitu, pabrikan asal Jepang tersebut justru baru meluncurkan varian Celerio Tour H2 di India.

Dalam keterangan situs resmi Maruti-Suzuki, Celerio Tour H2 ini diposisikan untuk dapat digunakan sebagai mobil taksi, sehingga harganya pun ditekan semurah mungkin.

Adapun, Suzuki Celerio Tour H2 ini hanya menggunakan pelek kaleng, serta aksesori garnish chrome berikut lampu kabutnya telah dilucuti.

Untuk urusan dapur pacu, Suzuki Celerio Tour H2 menggunakan mesin K10B 3 silinder berkapasitas 1.000 cc, namun menggunakan transmisi mabual dalam menyalurkan tenaga sebesar 68 ps dan torsi 90 Nm.

Tentunya, karena Suzuki Celerio Tour H2 digunakan sebagai taksi, konsumsi bahan bakarnya pun diklaim mencapai 23 km/liter.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR