HOME » BERITA » SUZUKI OGAH DEPAK ANDREA IANNONE DEMI JONATHAN REA

Suzuki Ogah Depak Andrea Iannone Demi Jonathan Rea

Senin, 18 September 2017 15:30

Suzuki Ogah Depak Andrea Iannone Demi Jonathan Rea
Andrea Iannone (c) Suzuki

Otosia.com - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio membantah kabar bahwa pihaknya tengah bekerja sama dengan Dorna Sports selaku promotor MotoGP dan WorldSBK untuk mendatangkan Jonathan Rea sebagai pengganti Andrea Iannone tahun depan. Hal ini disampaikan Brivio kepada GPOne.


Baru-baru ini, MCN memang melansir adanya rumor bahwa para petinggi Dorna gerah melihat Iannone tak kunjung meraih prestasi gemilang, serta ingin menghentikan dominasi Rea di WorldSBK agar kejuaraan balap motor produksi massal tersebut kembali ketat. Meski begitu rumor ini dibantah Brivio.


"Ini mungkin hanya harapan para penggemar Inggris yang ingin melihat Jonathan di MotoGP. Kami tak pernah berkata akan memutus kontrak Andrea. Saya tak melihat adanya alasan agar perubahan ini terjadi, bahkan pada kenyataannya kabar ini tidak meyakinkan," ujar Brivio.
Jonathan Rea (c) Kawasaki
Pria asal Italia ini tetap getol ingin memberi waktu kepada The Maniac untuk beradaptasi dengan karakter GSX-R, yang jauh berbeda dengan Ducati Desmosedici yang ia kendarai selama empat tahun sebelumnya. Brivio yakin Iannone merupakan rider andal yang nantinya mampu mengeluarkan seluruh potensi motor.


"Saya rasa hingga kini kita belum melihat potensi sesungguhnya dari Andrea dan Suzuki. Kami harus memastikan bahwa kami merupakan duet yang bekerja dengan baik, karena Andrea merupakan rider yang sangat bertalenta dan motor kami punya titik kuatnya sendiri," ungkap eks manajer tim Yamaha Factory Racing ini.


"Kami tengah melakukan segalanya agar motor kami beradaptasi dengan Andrea. Kami mendengarkan semua sarannya, dan ia juga harus melakukan hal yang sama. Kami harus terus menggali potensi. Yang saya tahu adalah kami harus terus bekerja keras, namun tak tahu seberapa lama waktu yang kami butuhkan," pungkas Brivio. (gpo/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-10
detail

BERITA POPULER