HOME » BERITA » SUZUKI OPTIMIS NEW NORMAL JADI ANGIN SEGAR PENJUALAN MOBIL

Suzuki Optimis New Normal Jadi Angin Segar Penjualan Mobil

Suzuki optimis masa new normal akan mendong penjualan mobil nasional. Suzuki pun ancang-ancang merilis LCGC di masa new normal

Kamis, 11 Juni 2020 12:45 Editor : Nazarudin Ray
Suzuki Optimis New Normal Jadi Angin Segar Penjualan Mobil
Suzuki optimis pemesanan Jimny ikut naik saat new normal (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yakin akan membuahkan penjualan yang cukup baik di masa penerapan new normal.

Definisi new normal yang tengah diterapkan pemerintah pada Juni ini diharapkan jadi angin segar bagi industri otomotif nasional. Dengan kembali bergeraknya roda ekonomi akan berimbas pada semua merek otomotif. Meski diakui, konsumen tidak akan banyak melakukan interaksi transaksi di masa pemulihan pandemi.

"Memasuki masa transisi dengan diberlakukannya new normal di bulan Juni ini, menjadikan faktor yang menentukan untuk pasar otomotif. Kondisi ini, bagi Suzuki bisa membuahkan penjualan yang cukup baik," ungkap Harold Donel, Head of Product Development & Marketing Research SIS.

Menurutnya, masih ada ceruk yang ditargetkan sama seperti bulan Mei, di mana konsumen masih membutuhkan kendaraan. Dalam kondisi saat ini, konsumen masih menyesuaikan budget untuk memilih jenis kendaraan yang dipilihnya.

"Makanya, target Suzuki di Juni ini sama dengan bulan Mei lalu," tambah Harold.

1 dari 2 Halaman

Pada kuartal pertama 2020, Suzuki telah meluncurkan hampir semua modelnya. Sesuai dengan hasil global meeting, Suzuki berkomitmen untuk tidak akan melakukan pengurangan produk baru terutama untuk Indonesia, dan semua sesuai jadwal peluncuran.

Suzuki juga mengaku tengah menyiapkan mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC) saat periode new normal. Peluncuran mobil tersebut merupakan bagian dari strategi global Suzuki untuk mendorong daya beli konsumen yang menurun akibat pandemi COVID-19.

2 dari 2 Halaman

Sebagai langkah awal persiapan, Suzuki melakukan pembicaraan dengan pemerintah terkait apakah model tersebut masuk ke segmen LCGC. Namun dari spesifikasi dan harga, mobil baru Suzuki sudah memenuhi persyaratan sebagai LCGC.

Selama COVID-19 mewabah di beberapa wilayah, penyebaran jalur distribusi kendaraan Suzuki dibantu oleh 340 outlet Suzuki di seluruh Indonesia. Meski 60% diler Suzuki tutup sementara, namun diler di kota yang tidak terkena dampak corona mampu menopang penjualan Suzuki di daerah luar pandemi. Hal ini sangat membantu penjualan Suzuki di wilayah yang tidak terjangkit pandemi.

BERI KOMENTAR