HOME » BERITA » SUZUKI RAIDER J CROSSOVER DIRILIS, MOTOR BEBEK RASA TRAIL

Suzuki Raider J Crossover Dirilis, Motor Bebek Rasa Trail

Suzuki Raider J Crossover resmi dirilis di Indonesia dengan harga Rp17 jutaan.

Kamis, 20 Februari 2020 11:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Raider J Crossover Dirilis, Motor Bebek Rasa Trail
Suzuki Raider J Crossover (Motosaigon.vn)

OTOSIA.COM - Suzuki Filipina pada Rabu kemarin (19/2) secara resmi merilis produk terbarunya di kelas dual-sport entry-level, yaitu Suzuki Raider J Crossover. Motor ini memiliki tampilan motor bebek dengan konsep trail.

Mengutip dari TopGear Filipina, Suzuki Raider J Crossover ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tak sedikit orang menginginkan motor yang tangguh di segala medan, baik off-road maupun on-road, dengan pengendalian yang mudah.

1 dari 3 Halaman

Di bagian depan, terpasang setang naked, suspensi layaknya motor sport, dan spakbor yang menempel tepat di bawah headlight. Sedangkan sektor tengah ke belakang masih kental dengan nuansa motor bebek.

Kaki-kakinya jenjang dengan suspensi depan panjang dan bagian belakang ditopang dual-suspension. Keduanya dikawinkan dengan velg jari-jari (spoke-wheel) dan dibalut ban dual-purpose.

2 dari 3 Halaman

Hanya saja, fitur Suzuki Raider J Crossover ini tak terlalu banyak. Lampu-lampunya masih menggunakan bohlam, mulai headlight sampai taillight. Roda belakangnya pun hanya dikawal rem tromol.

Memang, mesinnya tak terlalu besar, hanya 1-silinder 113 cc horizontal air-cooled. Belum ada informasi terkait spesifikasinya, namun dapur pacu ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar sampai 66 km/liter.

3 dari 3 Halaman

Menurut sumber yang sama, Suzuki Filipina memiliki cara unik untuk mempromosikan motor ini. Rencananya, mereka akan membuat balapan khusus Suzuki Raider J Crossover dalam waktu dekat.

Suzuki Raider J Crossover ini tersedia dalam 4 pilihan warna, dengan hero-color kuning. Di Filipina, motor bebek adventure ini dijual dengan harga PHP63.900 atau Rp17,4 jutaan (Kurs PHP1 = Rp271).

BERI KOMENTAR