HOME » BERITA » SUZUKI RESMI UMUMKAN PERPISAHAN DENGAN ANDREA IANNONE

Suzuki Resmi Umumkan Perpisahan Dengan Andrea Iannone

Jum'at, 08 Juni 2018 20:15

Suzuki Resmi Umumkan Perpisahan Dengan Andrea Iannone
Andrea Iannone (c) Suzuki

Otosia.com - Suzuki Motor Corporation akhirnya resmi mengumumkan perpisahan antara Suzuki Ecstar dan Andrea Iannone di MotoGP pada akhir musim ini. Pengumumkan ini dirilis oleh pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut pada Jumat (8/6).


Kabar ini sejatinya telah diungkapkan lebih dulu oleh Iannone kepada media massa di sela pekan balap kandangnya, yakni MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello pekan lalu.


Hengkangnya Iannone ini pun semakin memperjelas langkah Suzuki menggaet juara dunia Moto3 2017 yang kini turun di Moto2 bersama Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Joan Mir.


The Maniac menjalani debut MotoGP pada 2013 dan membela Pramac Racing, sebelum pindah ke Ducati Corse pada 2015. Pada 2017, ia pun hijrah ke Suzuki Ecstar dan sukses merebut dua podium di Austin, Texas dan Jerez, Spanyol musim ini.


Pernyataan resmi Suzuki:
Suzuki Motor Corporation mengumumkan bahwa kolaborasi kami dengan Andrea Iannone akan berakhir pada pengujung musim 2018. Suzuki mengharapkan yang terbaik bagi Andrea dalam apa yang diyakini bakal menjadi masa depan yang cerah dan penuh kesuksesan.
Selama dua musim bersama, Andrea telah menjadi bagian penting dalam perkembangan proyek MotoGP Suzuki, dan telah membantu proses pengembangan GSX-RR. Seluruh anggota keluarga Suzuki sungguh berterima kasih atas bantuannya, dan hasil positif yang ia raih dalam kolaborasi ini.
Secara alami, dengan musim 2018 yang masih berlangsung, Suzuki Ecstar dan Suzuki Motor Corporation akan memberikan dukungan terbaik untuk rider Italia ini, sementara kami terus bekerja sama selama sisa musim ini, menanti meraih hasil kuat dalam balapan-balapan berikutnya. (smc/dhy)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-8-16
detail

BERITA POPULER