HOME » BERITA » SUZUKI RILIS LIVERY MOTOGP 2019, APA YANG BERUBAH?

Suzuki Rilis Livery MotoGP 2019, Apa yang Berubah?

Senin, 04 Februari 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Ecstar MotoGP 2019 (Motorsport.com)

OTOSIA.COM - Suzuki resmi mengumumkan tampilan livery terbaru untuk ajang balap MotoGP. Ada yang berbeda dalam peluncuran tim mereka untuk musim balap 2019.

Dilansir dari Motorsport.com, tahun ini Suzuki memperkenalkan livery baru mereka melalui Youtube. Dalam video tersebut tampak motor balap GSX-RR bersama dengan 2 pembalap mereka musim ini yaitu Alex Rins dan Joan Mir.

Jika diperhatikan sekilas, desain dan livery Suzuki tahun ini memang hampir sama dengan tahun lalu. Namun, tetap ada pembedanya, yaitu fairing depan dan sisi motor balap itu kini memiliki cukup banyak warna kuning dan abu-abu.

Dari line up pembalap mereka, hanya terdapat satu perubahan yaitu, masuknya Joan Mir menggantikan Andrea Iannone. Mir merupakan mantan juara Moto3 yang tahun lalu turun di Moto2.

Sementara posisi pembalap lainnya, tetap diisi oleh Alex Rins yang tahun ini mengincar kemenangan pertamanya di MotoGP. Tahun lalu Rins hanya berhasil finish di urutan kedua pada tiga balapan.

Suzuki sendiri terakhir merasakan podium utama pada 2016 lalu saat Maverick Vinales berhasil finish terdepan di Silverstone.

"Tujuan utama kami adalah menciptakan motor balap yang kompetitif. Kami selalu belajar dari pengalaman, dan saya pikir tahun ini kami siap meraih kemenangan," ujar Rins.

"Saya pikir kami memiliki performa yang baik dengan motor sebelumnya. Kami berhasil membuat mesin yang sangat bagus, dan memasuki tahun 2019 kami telah melakukan peningkatan dalam semua aspek seperti pengereman, akselerasi, dan performa tinggi."

Mengingat tahun ini adalah tahun pertama Joan Mir berkiprah di MotoGP, ia pun tidak ingin terlalu bermuluk-muluk terkait capaiannya di musim perdananya.

"Saya hanya realistis, tujuan tahun ini adalah untuk secara bertahap meningkatkan performa saya, memulai balapan di Qatar dengan kinerja yang baik dan dapat mengakhiri tahun dengan peningkatan di setiap balapannya," kata Mir.

"Saya perlu beradaptasi dengan motor dan tim agar mampu mendekati pengendara di depan. Itu hal yang paling penting," sambung Mir.

Tahun ini Mir akan dibantu oleh Francesco Carchedi sebagai kepala kru di balapan pertamanya. Carchedi merupakan mantan kepala kru Karel Abraham tahun lalu di tim Angel Nieto. Sedangkan Alex Rins tetap akan didampingi oleh Jose Manuel Cazeaux.

Simak Jadwal Pertandingan MotoGP Terkini.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR