HOME » BERITA » SUZUKI S-CROSS TERBARU LUNCUR, INI DIA PERUBAHANNYA

Suzuki S-Cross Terbaru Luncur, Ini Dia Perubahannya

Setelah diketahui akan meluncurkan mobil baru, Suzuki resmi merilis All New S-Cross generasi ketiga.

Sabtu, 27 November 2021 18:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Suzuki S-Cross Terbaru Luncur, Ini Dia Perubahannya
All New Suzuki SX4 S-Cross (Suzuki)

OTOSIA.COM - Suzuki SX4 S-Cross terbaru akhirnya resmi meluncur di Eropa, Kamis kemarin (25/11/2021). Mobil tersebut merupakan generasi ketiga dari lini produksi keluarga S-Cross

All New S-Cross terbaru ini diproduksi di Magyar Suzuki, Hungaria dan mulai dijual di Eropa menjelang akhir tahun 2021. Setelah pasar Eropa, Suzuki akan memboyong mobil ini ke Amerika Latin, Oseania, dan Asia.

Yang menarik beberapa bagian dari mobil itu masih dipertahankan dari model sebelumnya. Kendati demikian, Suzuki tetap mengkategorikan mobil ini sebagai penerus SX4 S-Cross.

1 dari 5 Halaman

Eksterior

Sisi belakang Suzuki S-Cross terbaru (Suzuki)

All New S-Cross diberikan tampilan yang lebih kokoh dan tangguh. Bodi mobil tersebut nampak lebih lebar dan bongsor dibanding model sebelumnya.

Pembaruan pada fascia depan New S-Cross mencakup lampu depan LED multireflector, DRL LED tiga titik, grill besar berwarna hitam, lampu kabut model baru, serta bentuk kap mesin yang lebih tinggi.

Sementara di bagian samping fender dibuat lebih menjonjol dipadu dengan cladding berwarna hitam, menunjukkan desain khas SUV, dan pelek model kipas 17 inci berwarna two tone.

2 dari 5 Halaman

Sama dengan fascia depan, sektor buritan S-Cross terbaru dibuat terlihat toughOver fender menyambung ke bumper belakang dan sebagai pemanis, ditambahkan skid plate di bagian bawah. Urusan pencahayaan mobil itu juga diperbarui, dengan penggunaan lampu LED tiga titik yang dibuat menyambung ke logo Suzuki di tengah.

Jika dicermati, bagian atap pada New S-Cross tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Kaca depan masih paling besar, sedangkan kaca di belakang baris kedua masih mengusung bentuk yang sama dengan SX4 S-Cross generasi kedua.

3 dari 5 Halaman

Interior

Interior Suzuki SX4 S-Cross (Suzuki)

Sama seperti bagian atap, interior All New Suzuki S-Cross pada dasarnya tidak terlihat jauh berbeda dari generasil sebelumya. Sebagai contoh setir, panel dan ventilasi AC di pojok, serta area konsol tengah masih serupa dengan versi lama.

Meski demikian, Suzuki menyematkan berbagai fitur menarik untuk mobil ini, di antaranya head unit baru berukuran 9 inci, key less entry dengan tombol start-stop, dan pilihan antara jok berbahan kain atau kulit.

S-Cross versi Eropa lebih komplet dengan adanya panoramic sunroof, AC dual zone, dan pemanas kursi.

4 dari 5 Halaman

Fitur keselamatan

Suzuki S-Cross terbaru dilengkapi Electronic Stability Program (ESP), ABS, EBD, Brake Assist (BA), 7 airbagsTyre Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Hold Control (HHC), dan kursi ISOFIX untuk baris kedua.

Namun tipe termahal mendapatkan beberapa tambahan peranti keselamatan, termasuk kamera 360, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning and PreventionRear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Traffic Sign Recognition.

5 dari 5 Halaman

Suzuki SX4 S-Cross (Suzuki)

Crossover ini dipersenjatai mesin 1.400cc turbo berkode K14D Boosterjet dengan output 129 PS dan torsi 235 Nm.

Bekal teknis tersebut dikawinkan dengan sistem Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SVHS) yang berupa teknologi mild hybrid berukuran 48 Volt. Peranti tersebut bertugas untuk mengurangi emisi, sekaligus memberikan tambahan tenaga 14 PS dan torsi 53 Nm saat digunakan.

Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan (FWD) atau ke seluruh roda (AWD) melalui transmisi manual atau otomatis 6 percepatan.

Untuk harga, tipe Motion dibanderol 24.999 Poundsterling atau Rp 477 juta (dengan kurs 1 Poundsterling = Rp 19.085,19), sementara varian termahal Ultra dijual 29.799 Poundsterling atau Rp 568 juta.

BERI KOMENTAR