HOME » BERITA » SUZUKI SEDANG SIAPKAN MOBIL CROSSOVER ENTRY LEVEL, APA ITU?

Suzuki Sedang Siapkan Mobil Crossover Entry Level, Apa Itu?

Di India, Suzuki terkenal dengan mobil kecilnya yang terjangkau seperti Alto, Celerio, dan WagonR. Saat ini, Suzuki pun kembali dikabarkan sedang mengerjakan mobil kecil baru yang akan segera meluncur di pasar India pada 2020 mendatang.

Rabu, 18 Juli 2018 22:07 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by drivespark

OTOSIA.COM - Di India, Suzuki terkenal dengan mobil kecilnya yang terjangkau seperti Alto, Celerio, dan WagonR. Saat ini, Suzuki pun kembali dikabarkan sedang mengerjakan mobil kecil baru yang akan segera meluncur di pasar India pada 2020 mendatang.

Melansir drivespark, mobil kecil Suzuki itu secara internal diberi nama Y1K. Kemungkinan, Y1K akan diposisikan diantara Aldo dan WagonR.

Mobil kecil itu diperkirakan adalah Future-S Concept yang pernah dipamerkan di Auto Expo.

Mobil kecil baru ini diharapkan menampilkan desain crossover dengan kap datar yang mirip dengan model konsep. Y1K ini pun disebut memiliki ground clearance yang tinggi dibandingkan dengan Alto.

Foto by Drivespark

Bahkan, Y1K disebut bakal menjadi crossover entry-level Suzuki. Y1K disebut akan menggantikan Alto K10, dan diprediksi akan menggunakan mesin 1L yang sama.

Pilihan transmisi akan menggunakan manual 5-percepatan sebagai standar dan kemungkinan juga dengan gearbox AMT.

Sedangkan untuk fitur keselamatan, ada airbag, ABS dan EBD yang menjadi standar. Untuk membuktikannya pun, Y1K akan menjalani peraturan uji tabrak.

Kehadiran mobil ini pun disebut untuk menantang Renault Kwid di segmen hatchback entry-level.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR