HOME » BERITA » SUZUKI SEGARKAN PENGGANTI KEMBARAN CARRY, HARGA RP73 JUTAAN

Suzuki Segarkan Pengganti Kembaran Carry, Harga Rp73 Jutaan

Maruti Suzuki India menyegarkan pengganti Suzuki Omni, yang memiliki spesifikasi tak jauh berbeda dengan Suzuki Carry jika di pasar Indonesia.

Senin, 01 April 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Eeco versi India (Carwale)

OTOSIA.COM - Di pasar otomotif India, Suzuki Carry punya kembaran bernama Omni. Sayang Omni harus menyudahi sepak terjangnya setelah 35 tahun dipasarkan.

Maruti Suzuki India sebenarnya punya cadangan model untuk mengisi segmen Omni, ada Suzuki Eeco. Dengan harapan Eeco bisa mengulang kesuksesan Omni, maka Suzuki India menyegarkan Eeco.

Melansir Carwale, penyegaran itu diterapkan untuk fitur keselamatan Eeco. Kini Eeco memiliki airbag pada sisi pengemudi, ABS dengan EBD, sensor parkir mundur, dan pengingat sabuk keselamatan.

Eeco juga memiliki speed alert system. Untuk varian V, fitur tersebut digantikan dengan speed limiter. Juga ada setir baru yang sama dengan milik Suzuki Alto.

Selain tambahan fitur keselamatan, selebihnya tak ada yang berubah untuk Suzuki Eeco. Ubahan pada fitur keselamatan itu dilakukan untuk memenuhi standar yang ditetapkan di pasar India.

Suzuki Eeco masih tetap ditawarkan dengan konfigurasi 5-penumpang dan 7-penumpang, selain konfigurasi kargo.

Sementara sebagai jantung pacu, ada mesin bensin 1.2L 4-silinder yang bertenaga 72 bhp dan torsi 101 Nm. Eeco juga ditawarkan dengan pilihan mesin CNG, dengan daya 63 hp dan torsi 85 Nm.

Maruti Suzuki India membandrol Eeco mulai INR 355.000 atau Rp 73 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 2015).

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR