HOME » BERITA » SUZUKI SIAPKAN MOBIL BARU, WAGON R VERSI 7-PENUMPANG BERMESIN HYBRID?

Suzuki Siapkan Mobil Baru, Wagon R Versi 7-Penumpang Bermesin Hybrid?

Mobil baru Suzuki berdesain mirip dengan WagonR tertangkap basah sedang diuji di jalanan Delhi, India. Tampak luar, mobil tersebut seperti WagonR versi 7-penumpang.

Jum'at, 20 Juli 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Indianautosblog

OTOSIA.COM - Mobil baru Suzuki berdesain mirip dengan WagonR tertangkap basah sedang diuji di jalanan Delhi, India. Tampak luar, mobil tersebut seperti WagonR versi 7-penumpang.

Namun, seperti disebutkan indianautosblog, mobil tersebut bukan WagonR versi 7-penumpang. Tapi, mobil itu adalah Suzuki Solio yang berkapasitas 4-5 penumpang dan pintu geser. Solio berdimensi panjang 3.710 mm, lebar 1.625 mm, dan tinggi 1.745 mm, dengan wheelbase 2.480 mm dan ground clearance 140 mm.

Foto by indianautosblog

Mesin bensin berkode A K12C berkapasitas 1.2L 4-silinder akanmenggerakkan Suzuki Solio. Mesin tersebut akan menghasilkan tenaga 91 PS dan torsi 118 Nm. Menariknya Solio juga akan dibekali mesin mild-hybrid menggunakan motor listrik WA05A yang bertenaga 3,1 PS dan torsi 50 Nm yang ditenagai aterai Lithium-ion 3 Ah.

Foto by indianautosblog

Sedangkan pilihan mesin full-hybrid Solio menggunakan motor listrik PB05A bertenaga 13,6 Ps dan Torsi 30 Nm dan baterai Lithium -ion 4,4 Ah bersama dengan varian mesin bensin K12C. Suzuki Solio dan Solio mild-hybrid akan memiliki transmisi otomatis menggunakan CVT. Sedangkan Solio full-hybrid akan bertransmisi manual otomatis 5-percepatan.

Diperkirakan, Solio sudah menjalani pengujian untuk beberapa komponennya. Suzuki kemungkinan akan melakkan pengujian untuk powertrain hybrid K12C. Selain itu, Solio menggunakan platform Heartect. Sedangkan generasi baru Wagon R untuk India tak menggunakan hal yang sama.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR