HOME » BERITA » SUZUKI SIAPKAN TIPE TERTINGGI ERTIGA, SETARA DREZA?

Suzuki Siapkan Tipe Tertinggi Ertiga, Setara Dreza?

Setelah memberikan fitur baru untuk tipe Ertiga yang sudah dipasarkan, Suzuki sepertinya sedang menyiapkan tipe lain untuk melengkapi deretan tipe Ertiga.

Senin, 25 Februari 2019 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
All New Suzuki Ertiga (Suzuki Indonesia)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Suzuki baru saja memberikan fitur baru untuk Ertiga tipe GL dan GX. Bersamaan dengan penyegaran fitur itu, Ertiga juga dikabarkn akan memiliki tipe baru, GS yang memiliki harga lebih tinggi dari varian GX.

Tapi baru-baru ini, tipe lain juga terdeteksi terdaftar pada data Samsat DKI Jakarta. Berkode ARK415F GT 4x2 AT dan ARK415F GT 4x2 MT, masing-masing terdaftar seharga Rp 195 juta dan Rp 187 juta.

Screenshot Data Samsat DKI Jakarta, Senin (25/2/2019) (Samsat DKI Jakarta)

Maka kedua tipe terbaru itu harganya lebih tinggi Rp 8-9 juta dari GS. Saat tipe GS muncul di data samsat DKI Jakarta, GS disebut menjadi Ertiga termewah karena harganya lebih mahal Rp 5 juta ketimbang GX.

Jika demikian, apakah GT yang ternyata memiliki harga lebih mahal dari GS, setara dengan Dreza? Mungkin saja. Mengingat Suzuki Ertiga generasi pertama memiliki tipe Dreza yang menjadi tipe tertinggi dari Ertiga.

Jika benar begitu, fitur-fitur yang belum dimiliki semua tipe Ertiga bisa saja disematkan paa tipe GT. Seperti MID full TFT, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA).

Karena menjadi tipe dengan harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) paling tinggi, kemungkinan eksteriornya juga akan memiliki banyak body kit. Hanya saja, hingga kini belum ada kabar rinci dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR